SOLOPOS.COM - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo (kiri) didampingi Irwasum Polri Komjen Pol Agung Budi Maryoto (kanan) mengikuti rapat kerja dengan Komisi III DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (24/8/2022). (Antara/Aprillio Akbar)

Solopos.com, SOLO — Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, mengungkapkan bahwa kabar temuan bunker uang Rp900 miliar di rumah mantan Kadiv Propam Polri, Irjen Pol Ferdy Sambo itu tidak benar.

“Jadi salah satu yang kami luruskan. Kadiv Humas sudah menjelaskan isu tersebut tidak benar,” kata Kapolri saat rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi III DPR RI sebagaimana disiarkan langsung di kanal YouTube DPR RI pada Rabu (24/8/2022).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kapolri menyebut polisi sudah mendalami peristiwa yang viral tersebut. “Kami dalami peristiwa yang viral itu kasus uang dolar palsu di Atalanta Amerika Serikat,” tutur Sigit.

Dia menyampaikan bahwa polisi sudah menggeledah tiga rumah di Jakarta Selatan, yakni Jl. Saguling, Duren III, Jl. Bangka, dan di Magelang, Jawa Tengah.

Saat penggeledahan tersebut, lanjutnya, polisi tidak menemukan bunker uang Rp900 miliar seperti informasi viral tersebut.

Baca Juga : Trending Topic! Aiman Sebut Ada Bunker Uang Miliaran di Rumah Ferdy Sambo

“Saat laksanakan penggeledahan tiga rumah Jalan Saguling, Duren III, Jalan Bangka, dan Magelang kami dapati handphone, pisau, kotak senjata, beberapa buku laporan NPWP dan perbankan. Terkait uang Rp900 miliar tidak ada,” ujar dia.

Diberitakan sebelumnya, Polri memastikan bahwa kabar yang menyebut ada bunker berisikan uang Rp900 miliar di rumah Irjen Pol Ferdy Sambo, tidak benar.

“Berdasarkan informasi dari tim khusus yang melakukan penggeledahan di beberapa tempat Irjen FS [Ferdy Sambo], info soal bunker Rp900 miliar tidak benar,” kata Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo, Sabtu (20/8/2022).

Menurut Dedi, tim khusus memang melakukan penggeledahan di beberapa tempat, yakni rumah Irjen Pol Ferdy Sambo. Dari penggeledahan tersebut, Dedi mengatakan penyidik melakukan penyitaan beberapa barang bukti.

Namun, tidak ada bunker berisikan uang Rp900 miliar. “Apa saja yang disita itu untuk pembuktian nanti di persidangan. Timsus melakukan penyidikan dengan langkah projustitia,” ujar Dedi.

Baca Juga : Misteri Bunker Uang di Rumah Ferdy Sambo: Antara Ada dan Tiada

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya