SOLOPOS.COM - Bunga zaman es kembali Mekar (Institute of Biophysics of the Russian Academy of Sciences - Discoverymagazine.com)

Bunga zaman es kembali Mekar (Institute of Biophysics of the Russian Academy of Sciences - Discoverymagazine.com)

MOSKOW—Ilmuwan Rusia berhasil menghidupkan kembali tanaman bunga dari Zaman Es. Biji tanaman tersebut terkubur dalam kondisi membeku di Timur Laut Siberia sejak 32.000 tahun silam.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Dilansir Discovermagazine.com belum lama ini, biji tanaman berbunga putih itu diperkirakan dibawa tupai pada Zaman Es. Usia buah itu 30.000 tahun lebih tua dari biji sawit yang ditemukan di Israel yang juga berhasil dihidupkan kembali.

Para peneliti telah meneliti lapisan tanah di sungai Siberia sejak 1995. Hingga kini mereka telah menemukan 70 fosil liang tupai yang berisi 800.000 fosil buah dan biji tanaman.

Melalui metode khusus, para ilmuwan yang diketuai Svetlana Yashina berhasil mengambil contoh jaringan. Mereka juga membuat lingkungan identik pada masa itu di laboratorium. Hasilnya, tanaman itu mampu tumbuh dan berbunga hanya dalam beberapa minggu.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya