SOLOPOS.COM - Franck Ribery dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Solopos.com, MUNICH – Winger Bayern Munich, Franck Ribery, mengaku tak ingin bermain bersama klub Eropa lainnya, selain klub yang dibelanya saat ini. Seandainya sudah tak digunakan Bayern, Ribery pun berencana bermain di Amerika Serikat atau Uni Emirates Arab.

Kontrak Ribery bersama Bayern baru akan berakhir pada 2017 nanti. Ia pun berpotensi mengikuti jejak eks bintang Timnas Inggris, David Beckham, maupun mantan rekan setimnya di Timnas Prancis, Thierry Henry, yang sudah lebih dulu merasakan kompetisi Major League Soccer (MLS).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Saya akan tersanjung mendapat kesempatan bermain di negara, seperti Amerika Serikat atau Uni Emirates Arab, suatu hari nanti,” tutur Ribery kepada majalah olahraga Jerman, Kicker, seperti dilansir Sky Sports, Senin (23/12/2013).

“Saya tak akan mengatakan ini bagian dari karierku secara umum. Bergabung dengan klub di sana adalah sebuah bonus. Saya tak akan bergabung dengan klub lain, yang berbasis di Eropa.”

“Saya adalah pemain Bayern Munich dan tak akan ada klub Eropa lain selama karierku,”

Karier Ribery bersama Bayern dalam beberapa musim memang kian mengkilap. Bahkan atas penampilannya musim lalu, yang mampu mengantarkan Bayern meraih treble winner, Ribery dinominekan meraih gelar pemain terbaik dunia 2013 atau Ballon d’Or.

Menurut mantan striker Timnas Prancis dan Arsenal, Henry, Ribery layak memenangi Ballon d’Or. “Franck adalah jenis pemain yang Anda ingin bermain dengannya dan jelas, saya akan senang dia memenanginya.”

Ribery akan meraih Ballon d’Or, tentunya jika dia mampu mengalahkan dua kandidat lainnya, yang lebih dijagokan, yakni penyerang Barcelona, Lionel Messi, dan bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Penghargaan Ballon d’Or akan diberikan dalam gala di Zurich, Swiss, pada 13 Januari mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya