SOLOPOS.COM - Penyerang Bayern Munich, Arjen Robben. (dok/JIBI/Reuters)

Solopos.com, BERLIN – Bayern Munich kemungkinan besar tidak akan diperkuat Arjen Robben dan Tony Kroos ketika meladeni Hoffenheim di lanjutan Bundesliga musim ini, Sabtu (2/11/2013) malam WIB.

Kehilangan dua pilar itu tentu memberi kerugian besar bagi Die Roten yang tengah mengincar rekor 36 laga tak terkalahkan secara beruntun di Bundesliga. Robben dan Kroos masing-masing mengalami cedera pangkal paha ketika membela Bayern mengalahkan Hertha Berlin pada 3-2, akhir pekan lalu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Mereka [Robben dan Kroos] belum fit namun itu bukan masalah,” beber pelatih Bayern, Josep “Pep” Guardiola, dilansir Reuters, Jumat (1/11/2013).

Ekspedisi Mudik 2024

Guardiola menambahkan kondisi Kroos jauh lebih baik ketimbang Robben. Namun keduanya sepertinya belum siap tampil di akhir pekan ini. Pelatih berkepala plontios asal Spanyol itu pun berharap keduanya bisa pulih saat Die Roten melakoni duel kontra Viktoria Plzen di lanjutan Liga Champions, medio pekan depan.

Sementara, kabar baik juga berembus dari kubu Die Roten. Bek tengah Bayern, Dante, dilaporkan sudah mulai kembali bergabung dengan latihan tim, setelah defender asal Brazil itu pulih dari cedera kaki yang sempat memaksanya absen selama dua pekan.

“Dante telah latihan dengan baik dan terlihat sangat-sangat bagus,” jelas Guardiola.

Bayern yang menyabet treble musim lalu, saat ini berada di peringkat pertama klasemen sementara Bundesliga dengan raupan 26 poin dalam 10 laga. Namun, posisinya sangat rawatn digeser Borussia Dortmund dan Bayern Leverkusen, yang masing-masing hanya tertinggal sebiji poin dari FC Hollywood tersebut.

Bayern pun membidik rekor tak terkalahkan di liga domestik. Kali terakhir Die Roten menderita kekalahan yakni pada Oktober 2012, ketika mereka ditekuk Leverkusen 1-2. Sejauh ini, rekor tak terkalahkan secara beruntun di sejarah Bundesliga masih dipegang Hamburg SV. Hamburg menorehkan sejarah itu pada 30 tahun silam, dengan 36 laga tak terkalahkan pada 1982-1983.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya