SOLOPOS.COM - Pelatih Borussia Dortmund, Jurgen Klopp. dok (JIBI/Solopos/Reuters)

Solopos.com, DORTMUND – Pelatih Borussia Dortmund, Juergen Klopp, memperpanjang kontraknya hingga 2018.
Klopp bersama kedua asistennya, Zeljko Buvac dan Peter Krawietz, sebelumnya diikat kontrak hingga musim 2016. Namun,pihak klub tampaknya masih membutuhkan jasa Klopp beserta asistennya dan menambah kontraknya selama dua tahun.

“Ketika Anda tidak harus memisahkan hal-hal yang menjadi milik bersama, kami sekali lagi memperpanjang kontrak pelatih kepala kami dan timnya,” ujar CEO Borussia Dortmund, Aki Watzke, dalam sesi jumpa pers, Kamis (31/10/2013), dilansir Espnfc.com.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Kabar perpanjangan kontrak Klopp ini jelas mengejutkan berbagai pihak. Terlebih saat ini Die Borussen, julukan Dortmund, tengah bersiap melakoni dua partai besar, yakni melawan Stuttgart di kancah Bundesliga, akhir pekan nanti dan menjamu Arsenal di kancah Liga Champions, pekan depan.

Ekspedisi Mudik 2024

“Kami semua masih cindta dengan klub dan cara sesuatu yang bekerja di sini,” imbuh Klopp.

Klopp menangani Dortmund sejak musim 2008 lalu. Selama di Westfalen, Klopp telah mempersembahkan title juara Bundesliga secara back to back, yakni pada musim 2011 dan 2012.

Selain itu, Klopp juga berjasa membawa Die Borussen melaju ke final Liga Champions musim lalu. Namun, di partai puncak, Dortmund takluk dari Bayern Munich dengan skor 2-1.

Di akhir musim nanti, Klopp akan menyamai rekor Ottmar Hitzfeld sebagai pelatih terlama di Dortmund. Hitzfeld, yang saat ini menangani Timnas Swiss, menjadi pelatih Dortmund selama enam tahun, yakni musim 1991-1997.

Sebelumnya, Klopp dikait-kaitkan bakal pindah ke Liga Premier Inggris. Tapi dengan perpanjangan kontrak ini, Klopp mengaku bahwa dirinya berencana tinggal di Dortmund untuk lima tahun ke depan.

“Tak ada klub lain yang akan menghubungiku hingga 2018,” ujar Klopp.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya