SOLOPOS.COM - Bunda Corla. (Instagram @corla_2)

Solopos.com, SOLO-Artis Bunda Corla akhirnya memberikan penjelasan terkait tudingan dirinya menunggak pajak Rp8 miliar di Jerman. Dia memastikan bahwa dia tidak akan dijebloskan ke penjara hanya gara-gara masalah tersebut. Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Tudingan menunggak pajak sampai Rp8 miliar muncul saat Ratu Jreng itu berseteru dengan Nikita Mirzani. Ibu tiga anak menyebut si Ratu Jreng tidak membayar pajak selama 20 tahun tinggal di Jerman.  “Pajaknya sebesar 500 ribu Euro. Kalau dirupiahkan jadi Rp8 miliar,” beber Nikita Mirzani.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bahkan Nikita Mirzani sampai meminta bantuan Hotman Paris Hutapea untuk mencari akun pajak Bunda Corla di Jerman sebagai bukti.

Bunda Corla akhirnya memberikan penjelasan soal tudingan menunggak pajak Rp8 miliar itu. “Masalah pajak itu enggak kriminal sebenarnya,” ujar Bunda Corla di Podcast Eko Patrio TV seperti dikutip pada Sabtu (28/1/2023).

Bunda Corla bahkan terang-terangan menyebut Nikita Mirzani sebagai orang yang hanya bicara omong kosong.  “Yang kemarin bilang kriminal itu bodoh, enggak tahu hukum,” kata Bunda Corla.

Selagi masih bisa melunasi pajak yang belum terbayar, pemerintah Jerman tidak akan menangkap warganya seperti yang disebut Nikita Mirzani.  “Jadi misal kayak Bunda kemarin itu, masalah pajak, itu cuma semacam uang yang tertunda gitu,” kata Bunda Corla menjelaskan.

Sebelum beri penjelasan, Bunda Corla sudah mengomentari tudingan menunggak pajak sebesar Rp8 miliar dari Nikita Mirzani. Sahabat Ivan Gunawan memastikan tidak akan sampai ke Indonesia bila memang punya masalah hukum di Jerman.  “Kalau orang punya masalah, tidak mungkin bisa liburan ke Indonesia,” ucap Bunda Corla.

Selain itu dia juga menjelaskan selama dirinya bekerja, penghasilannya sudah dipotong untuk pajak hingga asuransi. “Kalo kerja kita kan sudah bayar 1.200 [euro]. Kalo kerjanya penuh, 8 jam bayar pajaknya mahal. Kalo kerja itu kita sudah bayar pajak, pensiun, asuransi itu dipotong semua. Dari 2.000 dipotong ini itu, bersih 1.600 itulah yang bunda terima itulah uang makan bunda, uang rumah,” bebernya.

Saat ditanya Eko Patrio tentang rencana ke depannya apakah menetap di Jerman atau di Indonesia, dia menjawab bakal balik ke Jerman terlebih dulu. “Ada niat menetap di Indonesia?” tanya Eko.

“Pasti ada karena ini tanah kelahiran bunda bunda orang Indonesia, masih memegang paspor Indonesia, ari-ari gue masih Indonesia, keluarga gue masih Indonesia. Tapi sementara ini kembali ke Jerman dulu, kerja dulu sampai rencananya ini mo pensiun dulu di sana. Pensiun 15-20 tahun lagi
paling cepat 10 tahun,” tuturnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya