[x] close
BUMN di Blora Diminta Bantu Pemulihan UMKM
Solopos.com|jateng

BUMN di Blora Diminta Bantu Pemulihan UMKM

Perusahaan BUMN di Kabupaten Blora diminta ikut membantu pengembangan UMKM, langkah ini sebagai upaya pemulihan dampak pandemi Covid-19.

Solopos.com, BLORA -- Perusahaan BUMN di Kabupaten Blora diminta ikut membantu pengembangan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). Langkah ini sekaligus  sebagai upaya pemulihan ekonomi dari dampak pandemi Covid-19.

Mengutip Antara, Selasa (8/6/2021), anggota DPR, Marwan Jafar, mengatakan para pelaku UMKM termasuk lapisan yang paling merasakan dampak pandemi tersebut.

Marwan menyambut positif rencana pemerintah mengintegrasikan BUMN ultra mikro untuk menggenjot UMKM sebagai upaya pemulihan ekonomi dari dampak pandemi COVID-19 karena menjadi langkah yang tepat.

“UMKM sebagai salah satu urat nadi perekonomian nasional, menurutnya sudah seharusnya mendapatkan perhatian pemerintah yang serius. Bukti perhatian itu berupa kemudahan akses permodalan dari perbankan pemerintah,” ujarnya.

Baca Juga : Blora Punya 2 SMAN yang Lolos 1.000 Sekolah Terbaik

Marwan Jafar anggota Komisi VI DPR dari Fraksi PKB ini mengingatkan pemerintah agar kemudahan akses permodalan pelaku UMKM ditingkatkan. Hal ini agar masyarakat di daerah benar-benar merasakan kemudahannya.

"Saat pertemuan dengan pelaku usaha di Pati juga saya sampaikan. Terbaru saat menjadi keynote speaker acara seminar tentang integrasi BUMN ultra mikro di Gedung IPHI Todanan Blora melalui Zoom juga saya sampaikan agar ada kemudahan akses permodalan pelaku UMKM," ujarnya.

Kebetulan yang hadir pada acara seminar di Blora itu, mulai dari BRI, Pegadaian dan PNM yang juga memberikan materi mengenai pembiayaan dan permodalan yang dapat diakses para pelaku UMKM mikro di Blora.

Baca Juga : Pasukan Penebalan Satgas Covid-19 Diapelkan di Blora

Untuk itulah, perusahaan BUMN yang hadir saat itu, juga didorong untuk membantu pengembangan para pelaku UMKM mikro Blora dengan mempermudah akses permodalan bagi mereka. "Gagasan Pemerintah Pusat ini harus ditindak lanjuti, jangan sampai hanya wacana," ungkapnya.


Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks
Berita Video
View All

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago