SOLOPOS.COM - Dari kiri ke kanan, Agus Setiadi selaki Kepala Bagian Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM) dan Keagenan Kanwil Jogja, Sudarwo selaku Kepala Divisi Pemasaran Individu, Wiroyo Karsono selaku Direktur Utama PT Asuransi Jiwa Bumiputera, dan Wahyu Sumedi selaku Kepala Wilayah PT Asuransi Jiwa Bumiputera Jogjakarta berfoto bersama di sela-sela perayaan ulang tahun Bumiputera Purna Budaya, Kamis (23/2/2017). (Bernadheta Dian Saraswati/JIBI/Harian Jogja)

Bumiputera merayakan hari jadi ke-105 tahun

Harianjogja.com, SLEMAN — PT Asuransi Jiwa Bumiputera (AJB) akan berekspansi menggali nasabah dari kalangan ekonomi menengah atas. Hal ini dilakukan karena selama ini Bumiputera lebih banyak melayani masyarakat menengah dan menengah bawah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Direktur Utama PT AJB Wiroyo Karsono mengatakan, dilihat dari pertumbuhan premi dari tahun ke tahun, masyarakat mulai melek asuransi. Hanya saja jika dibandingkan populasi penduduk Indonesia, jumlah peserta asuransi masih terlalu kecil. “Ini kesempatan karena masih banyak masyarakat yang belum berasuransi,” katanya pada wartawan di sela-sela perayaan ulang tahun Bumiputera ke-105 tahun di Purna Budaya, Kamis (23/2/2017).

Ekspedisi Mudik 2024

Maka untuk memperluas kepesertaan, Bumiputera akan tetap mempertahankan segmen menengah dan menengah bawah dan ditambah dengan mulai menyasar kalangan menengah atas yang selama ini belum digarap.

Ia mengatakan, jumlah polis dan premi setiap bulan cukup besar. Di Jogja sendiri, dari total polis 20.000 secara nasional, kontribusi Jogja mencapai 3.000 polis. Menurutnya, masyarakat Jogja mulai melek asuransi dan Bumiputera diklaim sebagai asuransi andalan terbesar bagi masyarakat Jogja.

Regional Manajer Yogyakarta Wahyu Sumedi menyampaikan, Kantor Regional Yogyakarta memiliki jaringan 20 kantor cabang dengan 1.300 tenaga pemasaran dan portofolio lebih dari 300.000 pemegang polis. “Pada 2016 Regional Jogja telah dapat memenuhi kewajiban membayar klaim pemegang polis dengan lancar sebesar lebih dari Rp262 miliar dan dapat menghimpun premi sebesar Rp328 miliar atau tumbuh lebih dari tujuh persen dibandingkan 2015,” tuturnya.

Ke depan, regional Jogja akan terus menambah kualitas pelayanan kepada pemegang polis dan tetap menjadi pelopor asuransi di Indonesia. Sumedi yakin regional Jogja bisa mendukung proyeksi new bisnis nasional Rp2 triliun pada 2017 atau sebesar Rp114 miliar target regional Jogja.

Pengelola Statuter (PS) Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera meluncurkan PT Asuransi Jiwa Bumiputera (PT AJB). Ke depan, AJB lama hanya melayani 6,5 juta nasabah sampai selesai, sementara PT AJB akan melayani polis baru. Dengan munculnya PT AJB, manajemen PT AJB akan dilakukan penambahan modal sebesar Rp2 triliun, penguatan infrastruktur IT, serta meningkatkan SDM dalam hal etos kerja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya