SOLOPOS.COM - Greysia Polii/Apriyani Rahayu di ajang Badminton Asia Team Championships 2018/Humas PP PBSI.

Solopos.com, MANILA - Indonesia memiliki tiga wakil nomor perorangan bulu tangkis di babak final SEA Games 2019. Pasanga ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, menjadi wakil terakhir Indonesia yang melenggang ke final.

Sebelumnya ada pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan tunggal putri Ruselli Hartawan yang melenggang ke babak pamungkas. Bermain pada Minggu (8/12/2019), Greysia/Apriyani mengandaskan perlawanan wakil Malaysia Vivian Hoo/Yap Cheng Wen.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Greysia/Apriyani menang dua game langsung dengan skor 21-18 dan 21-19. Kemenangan ini menambah catatan keunggulan Greysia/Apriyani atas Hoo/Yap menjadi 2-0. Sebelumnya Greysia/Apriyani mengalahkan Hoo/Yap di Denmark Open 2019 lalu.

“Puji Tuhan kami bisa memenangkan pertandingan. Ini tidak mudah karena kami harus bisa fokus terus di lapangan,” kata Greysia seperti dilansir badmintonindonesia.org.

“Seperti yang saya bilang kemarin, Malaysia ini ada pola yang harus kami atasi. Selain itu dari bolanya juga masih aneh-aneh lagi arahnya. Itu yang harus kami antisipasi dari awal,” timpal Apriyani.

Di babak final SEA Games 2019, Greysia/Apriyani sudah ditunggu Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong (Thailand). Peluang Greysia/Apriyani terbuka lebar dengan keunggulan 3-0 dalam rekor pertemuannya. Selain itu Greysia/Apriyani yang merupakan unggulan pertama.

Di sisi lain, Praveen/Melati lolos ke final setelah mengalahkan Tan Kian Meng/Lai Pei Jing dengan skor 21-16 dan 21-18. Di babak final, mereka akan menghadapi Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie yang juga dari Malaysia.

Sedangkan Ruselli Hartawan mampu mengalahkan Pornpawee Chochuwong dari Thailand dengan skor 21-16, 10-21, dan 21-18. Selanjutnya, Ruselli akan menghadapi Selvaduray Kisona dari Malaysia di babak final.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya