SOLOPOS.COM - Apriyani Rahayu (kanan) dan Siti Fadia Silva Ramadhanti (kiri), saat berlaga SEA Games 2021, Vietnam. (Antara/Zabur Karuru)

Solopos.com, HANOI – Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, melaju ke babak final cabang bulu tangkis perorangan putri SEA Games 2021 di Vietnam.

Bertanding di Bac Giang Gymnasium, Bac Giang, Vietnam, Sabtu (21/5/2022), Apri/Fadia hanya butuh waktu 31 menit untuk mengandaskan ganda putri Singapura 21-10, 21-7.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada final Minggu (22/5/2022), Apri/Fadia yang baru kali pertama dipasangkan sebagai ganda putri itu akan menantang unggulan kedua asal Thailand, Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard.

Sementara itu pada pertandingan yang berlangsung lebih awal, Putri Kusuma Wardani atau Putri K.W. kembali harus mengakui keunggulan wakil Thailand, Pornpawee Chochuwong, pada babak semifinal.

Baca Juga: Dua Hari Sebelum Penutupan, Vietnam Sudah Juara Umum SEA Games 2021  

Tunggal putri peringkat ke-51 dunia itu kalah straight game dengan skor 16-21, 9-21 dan gagal membalas kekalahannya saat final nomor beregu putri SEA Games 2021, Rabu (18/5/2022).

Kekalahan tersebut menjadi yang ketiga kalinya dialami Putri dalam tiga pertemuannya dengan Pornpawee.

Baca Juga: SEA Games 2021: Seluruh Emas Catur Indonesia Dipersembahkan Atlet Putri

Kali terakhir, kedua pemain juga bertemu pada partai pertama babak final bulu tangkis beregu SEA Games. Meski sempat unggul di masa-masa interval, namun Putri tetap dipaksa menyerah oleh pemain peringkat ke-10 itu dengan skor 16-21, 20-22.

Atas kekalahan ini, Putri harus puas dengan raihan medali perunggu dalam debutnya di ajang SEA Games.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya