Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2020: Lawan Australia, Praveen/Melati Diuntungkan

Nova Widianto mengatakan jadwal lawan Australia menguntungkan Praveen/Melati karena lebih dulu dihadapkan lawan yang di atas kertas punya level di bawah.
Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2020: Lawan Australia, Praveen/Melati Diuntungkan

Solopos.com, TOKYO – Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti diuntungkan jadwal bertemu pasangan Australia pada laga perdana babak penyisihan bulu tangkis Grup C Olimpiade Tokyo 2020, Sabtu (24/7/2021). Praveen/Melati akan menghadapi ganda campuran Simon Wing Hang Leung/Gronya Somervill.

Asisten pelatih Nova Widianto memandang jadwal tersebut cukup menguntungkan Praveen/Melati karena lebih dulu dihadapkan lawan yang di atas kertas punya level di bawah mereka.

“Bertemu pasangan Australia di partai pertama harusnya jadi keuntungan bagi Praveen/Melati,” kata Nova Widianto dalam rilis, Kamis (22/7/2021).

Baca Juga: Sepak Bola Olimpiade Tokyo 2020: Hujan Gol di Yokohama, Brasil Tundukkan Jerman

“Asal tidak lengah mereka bisa memanfaatkan ini sebagai langkah awal untuk masuk ke suasana pertandingan sebelum bertemu lawan yang sepadan.”

Selain Simon/Gronya, Praveen/Melati tergabung di Grup C bersama andalan tuan rumah Yuta Watanabe/Arisa Higashino dan pasangan Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje.

Dua pasangan terakhir memiliki ranking yang jauh lebih tinggi dibandingkan Simon/Gronya yang saat ini duduk di peringkat 57 dunia.

Baca Juga: Besok Main, Tim Panahan Awali Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

Yuta/Arisa saat ini menempati peringkat lima dunia dan dalam empat pertemuan sebelumnya berhasil mengalahkan Praveen/Melati dua kali.

Sementara Christiansen/Boje menduduki peringkat 17 dunia. Dalam dua pertemuan sebelumnya, Praveen/Melati selalu meraih kemenangan atas mereka.

Olimpiade Tokyo 2020 akan bergulir pada 23 Juli hingga 8 Agustus mendatang. Cabang bulu tangkis dipertandingkan di Musashino Forest Sport Plaza pada 24 Juli-2 Agustus.

Baca Juga: Main Duluan, Tim Panahan Indonesia Pede Berlaga di Olimpiade Tokyo 2020

Promo & Events
Berita Terkait
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago