SOLOPOS.COM - Ilustrasi operasi pasar berbagai komoditas. (JIBI/Solopos/Antara/Syaiful Arif)

Perum Bulog Divre DIY menyalurkan beras sebanyak 3.000 kilogram (kg) per hari dalam operasi pasar

Harianjogja.com, JOGJA-Perum Bulog Divre DIY menyalurkan beras sebanyak 3.000 kilogram (kg) per hari dalam operasi pasar yang digelar secara bergantian. Kegiatan ini bertujuan mengantisipasi kenaikan harga menjelang Natal dan Tahun Baru.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Yudha Aji selaku Humas Perum Bulog Divre DIY mengatakan, operasi pasar dilaksanakan di beberapa titik pasar tradisional di DIY. Seperti pekan ini, operasi pasar digelar pada Selasa-Kamis, 12-14 Desember 2017 secara berturut-turut di Pasar Kasihan-Lendah, Pasar Bendungan-Wates, dan Pasar Pleret-Panjatan. Ketiganya berlokasi di Kabupaten Kulonprogo.

Ekspedisi Mudik 2024

“Setiap hari ada dua kelompok operasi pasar yang diberangkatkan. Satu kelompok membawa 1.500 kilogram. Kelompok satu berangkat jam enam pagi sedangkan kelompok dua untuk mengantisipasi apabila beras kelompok satu sudah habis,” kata Yudha, Selasa (12/12).

Untuk operasi pasar ini, Bulog menyediakan komoditas beras kelas medium yang dijual sesuai harga eceran tertinggi (HET) Rp7.300 per kg. Dasar pelaksanaan permintaan operasi pasar dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) DIY.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya