SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Bulog akan mengadakan pasar murah menyambut Lebaran 2017.

Solopos.com, KARANGANYAR — Menjelang Lebaran, Badan Urusan Logistik (Bulog) Subdivre III Surakarta berencana mengadakan pasar murah dan bazaar yang diadakan secara mandiri maupun bersama dengan pemerintah daerah (pemda) di Soloraya. Hal ini supaya masyarakat dapat memperoleh bahan pangan dengan harga terjangkau.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kepala Bulog Subdivre III Surakarta, Titov Agus Sabelia Surya Pranata, menyampaikan pasar murah yang diadakan juga bekerja sama dengan badan usaha milik negara (BUMN) lainnya untuk menghadirkan komoditas pangan dengan harga terjangkau mengingat saat Ramadan dan Lebaran, biasanya harga pangan melonjak.

“Secara reguler akan ada pasar murah yang diadakan di kantor dan gudang Bulog. Selain itu, kami juga bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk mengadakan pasar murah maupun bazaar yang lokasi dan waktunya ditentukan masing-masing pemda. Harapannya masyarakat bisa memperoleh bahan pangan dengan harga terjangkau,” ungkap Titov saat ditemui Solopos.com, Sabtu (6/5).

Dia menjelaskan bermacam komoditas pangan akan disiapkan yang menjadi penugasan dari pemerintah, diantaranya adalah beras, minyak goreng kemasan, gula pasir, bawang merah, bawang putih, cabai, hingga daging kerbau. Namun diakuinya untuk daging kerbau di Soloraya kurang diminati karena masyarakat belum familiar. Permintaan daging kerbau ini kebanyakan di Jawa bagian utara.

Menurut dia, saat ini secara periodik, Bulog yang bekerja sama dengan Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) juga menyalurkan bantuan pangan nontunai (BPNT) ke masyarakat. Penyaluran dilakukan dilakukan melalui elektonik warung gotong royong (e-warong) dan rumah pangan kita (RPK).

Lebih lanjut, Titov menyampaikan memasuki usia 50 tahun, Bulog ingin meningkatkan layanan komersial untuk menuju kemandirian lembaga. Menurut dia, selain melaksanakan penugasan dari pemerintah untuk menyalurkan produk pangan yang terjangkau juga menghadirkan bermacam produk dengan kualitas premium maupun super, seperti beras. Hal ini juga untuk memberi pilihan ke konsumen yang menginginkan produk unggulan.

Sementara itu, merayakan usia emas pada 10 Meinanti, berbagai kegiatan dilakukan, diantaranya adalah jalan sehat, donor darah, periksa kesehatan gratis, dan bermacam lomba yang tidak hanya melibatkan karyawan tapi juga masyarakat sekitar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya