SOLOPOS.COM - Perum Bulog melalui program Bulog Peduli Petani membagikan bantuan berupa corn sheller kepada Kelompok Tani Harapan Maju Lampung Selatan. (Istimewa)

Solopos.com, LAMPUNG-Sebagai salah satu creating share value atau Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) kepada petani jagung, Perum Bulog melalui Program Bulog Peduli Petani membagikan bantuan berupa corn sheller atau pemimipil jagung kepada Kelompok Tani Harapan Maju di Lampung Selatan.

Pemberian bantuan corn sheller ini diserahkan oleh Pemimpin Wilayah Bulog Lampung Etik Yulianti kepada Poktan Harapan Maju yang memiliki 24 anggota dengan luas lahan kurang lebih 36 ha ditanami jagung.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Etik Yulianti mengatakan bahwa dari data Kementerian Pertanian, jagung merupakan komoditas pangan unggulan Wilayah Lampung Selatan dengan potensi luasan lahan 8.752 ha dan tingkat produksinya mencapai 48.548 ton/panen.

Baca Juga: Bulog Telah Siapkan 650.000 Ton Beras untuk Operasi Pasar 2022

“Pemberian bantuan corn sheller atau alat pemimpil jagung kepada Kelompok Tani Jagung ini merupakan program berkelanjutan yang Bulog canangkan. Tercatat ini sudah kedua kalinya pemberian unit corn sheller selama saya menjabat di Bulog Lampung,”  kata Etik dalam keterangan pers yang diterima Solopos.com pada Selasa (4/10/2022).

Baca Juga: Pemerintah akan Beli Kedelai Lokal Rp10.000 per Kilogram supaya Petani Untung

Dengan pemberian unit pemipil jagung diharapkan dapat menjadi sarana pendukung untuk memudahkan serta mempercepat proses penyelesaian pasca panen sehingga jagungnya bisa dijual ke peternak serta menunjang tingginya angka produktifitas jagung di Kabupaten Lampung Selatan.

“Ke depan kami berharap, poktan dan petani yang berada dalam binaan akan mampu bertambah pendapatannya, melalui hasil produksi dan pembiayaan yang jauh lebih efektif serta efisien” beber Etik.

Baca Juga: Komunikasi dan Sinergi Kunci Menghadapi Ancaman Krisis Pangan

Melalui program Bulog Peduli Petani, Bulog akan selalu hadir mendekatkan serta menghadirkan peran perusahaan di tengah masyarakat produsen tanaman pangan strategis, terutama jagung yang merupakan salah satu komoditi yang harus dijaga ketersediaan dan stabilisasi harganya sesuai amanah Perpres Nomor 66 Tahun 2021

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya