Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Bulan Ini RRI Solo akan Gelar Festival Pelajar Nusantara

Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (RRI) Solo akan menggelar Festival Pelajar Nusantara (FPN) untuk kali pertama. Kegiatan tersebut akan menampilkan potensi pelajar di Soloraya.
SHARE
Bulan Ini RRI Solo akan Gelar Festival Pelajar Nusantara
SOLOPOS.COM - Jajaran pimpinan RRI Solo dan Solopos Media Group berfoto di Griya Solopos, Senin (3/10/2022). (Solopos/Bayu Jatmiko Adi)

Solopos.com, SOLO — Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (RRI) Solo akan menggelar Festival Pelajar Nusantara (FPN) untuk kali pertama. Kegiatan tersebut akan menampilkan potensi pelajar di Soloraya.

Hal tersebut disampaikan Kepala RRI Solo, Atik Hindari, saat berkunjung ke Griya Solopos, Senin (3/10/2022). Dia mengatakan kegiatan tersebut merupakan agenda dari kantor pusat RRI dan akan digelar secara serentak di semua RRI di Indonesia.

PromosiAngkringan Omah Semar Solo: Spot Nongkrong Unik Punya Menu Wedang Jokowi

Menurutnya, hal menarik dalam acara ini, meski penyelenggaranya adalah RRI, namun pelaksanaan di lapangan semua dikerjakan oleh pelajar. “Pada acara ini semua yang terlibat adalah pelajar. Di Solo pun, panitianya juga semuanya pelajar. Sudah dua bulan ini mempersiapkannya,” jelas dia, Senin. Total ada 110 pelajar yang terlibat menjadi panitia pada FPN di Solo. Mereka adalah para pelajar jenjang SMA/SMK.

FPN direncanakan digelar secara serentak di Indonesia pada 23-27 Oktober 2022. Beberapa kegiatan pre event telah dilakukan di lokasi Car Free Day (CFD) Solo. “Kemudian pada 23 Oktober kami akan menggelar jalan sehat untuk umum. Dilanjutkan dengan berbagai lomba sampai 27 Oktober nanti. Ada lomba debat, e-sport, dance dan potensi lain dari para pelajar di Soloraya,” lanjut dia.

Baca Juga: 5 Negara Pertama yang Akui Kemerdekaan Indonesia

Diharapkan acara perdana tersebut bisa menjadi agenda rutin yang digelar setiap tahunnya menjelang Hari Sumpah Pemuda. Dalam hal ini RRI memang fokus pada pelajar yang dinilai sebagai generasi emas bangsa. Acara itu diharapkan menjadi wadah untuk berkreasi dan berinteraksi para pelajar.

Acara tersebut akan dipusatkan di Kantor RRI Solo. Berbagai lomba yang dipersiapkan akan digelar di lokasi tersebut. Direncanakan, acara juga akan melibatkan UMKM.

Baca Juga: SMP Muhammadiyah 1 Program Khusus Boyolali Kunjungi Solopos

Sementara pada 28 Oktober, akan dilakukan puncak acara seremoni Hari Sumpah Pemuda. Dimana direncanakan dihadiri Presiden Jokowi.

“Semoga beliau [Presiden] bisa hadir. Nanti [Presdien] membacakan teks Sumpah Pemuda, diikuti semua pelajar yang tergabung di acara FPN, lainnya [peserta lain di selurug Indonesia] akan bergabung melalui Zoom. Untuk tempatnya rencana di Stadion Sriwedari, Solo,” jelas dia.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode