SOLOPOS.COM - Bung Karno (cclyu.blogspot.com)

Bung Karno (cclyu.blogspot.com)

JOGJA—Seluruh rangkaian kegiatan acara Bulan Bung Karno 2012 di DIY telah berakhir. Acara penutupan dipusatkan di halaman Kantor DPRD DIY Jalan Malioboro Jogja pada Kamis (21/6) malam, tepat pada hari ulang tahun kelahiran Presiden pertama RI, Soekarno.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sejumlah kegiatan digelar dengan melibatkan semua elemen masyarakat. “Ini tepat hari wafatnya Bung Karno sekaligus penutupan rangkaian acara bulan Bung Karno,” ujar Ketua Panitia Bulan Bung Karno 2012, Esti Wijayati kemarin.

Beberapa kesenian juga ditampilkan dalam acara tersebut antara lain pentas anak, barongsai, geguritan regol kencono pimpinan Bambang Nur Singgih, Musik Kelompok Kampungan oleh Bram Makahekum, Wayang Suket dengan dalang Slamet Gundono dan wayang kulit dalang Ki Anom Sucondro dari Kulonprogo dengan lakon Pendowo Unggul.

Ditampilkan pula musik hadroh dan digelar tahlil guna mendoakan almarhum Bung Karno. “Karena ini hari lahir Bung Karmo masyarakat mendoakan beliau dan bangsa ini agar lebih baik lagi,” jelas Esti.

Peringatan Bulan Bung Karno digelar selama satu bulan. Peringatan ini diharapkan dapat menggugah masyarakat untuk lebih mengenal pancasila dan sosok Bung Karno hingga ke pelosok desa dan padukuhan. (ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya