SOLOPOS.COM - Direktur Teknik Persis Solo, Misha Radovic, memimpin uji coba tandang Persis Solo melawan SPFA di Stadion Mojoagung, Pati, Sabtu (26/3/2022). (Istimewa/Persis Solo)

Solopos.com, PATI – Persis Solo Youth membuktikan bahwa mereka bukan tim jago kandang. Setelah memenangi laga tandang perdana mereka, Persis Solo Youth kembali menuai hasil positif saat tim U-20 mereka melawan Safin Pati Football Academy (SPFA) di Stadion Mojoagung, Pati, pada Sabtu (26/3/2022).

Persis Solo Youth U-20 sukses menang 2-0 menyusul adik mereka tim U-18 yang juga menang 3-1 melawan SPFA, Jumat (25/3/2022).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga: Keren, Jalani Tandang Pertama Persis Solo Youth Langsung Menang

Kedua tim sama-sama menekan sejak awal pertandingan. Hasilnya baru lima menit pertandingan berlangsung, Hugo Samir sudah mendapat pelanggaran keras dan harus mendapat perawatan medis. Beruntung Hugo Samir dapat melanjutkan permainan.

Empat menit kemudian peluang Persis Solo Youth datang. Lewat umpan lambung dari Hugo Samir di sisi kanan, Athallah mencoba menyundul bola ke arah gawang, tetapi bola masih melebar ke sisi kanan gawang lawan.

Persis Solo Youth kerap memanfaatkan umpan lambung dari kedua sayap untuk mencari kesempatan menjebol jala lawan. Pada menit ke-14 proses serupa kembali dilakukan oleh Firman dari sisi kiri, namun belum juga bisa dieksekusi dengan baik oleh lini depan Persis Solo Youth.

Semenit berselang, Hugo Samir yang melakukan penetrasi di tengah lapangan menerima pelanggaran dari pemain SPFA U-20. Faqih yang mengeksekusi tendangan bebas berhasil membuka kebuntuan, 1-0 untuk keunggulan Persis Solo Youth.

Baca Juga: Hugo Samir Sebut Persis Solo Punya Akademi Sepak Bola Terjamin

Selepas gol Persis Solo Youth tersebut, SPFA U-20 mulai tampil menekan. Pada menit ke-24 Athallah dilanggar lawan dan berbuah kartu kuning untuk Fahri, bek tengah SPFA U-20.

Beberapa menit kemudian Nadhif hampir menambah keunggulan bagi Persis Solo Youth, tetapi lebih dulu terperangkap offside. Pada menit ke-33, upaya serangan dari Althaf di sisi kanan hampir menambah keunggulan bagi skuad Persis Solo Youth. Tendangannya masih bisa ditepis kiper lawan.

Pada menit ke-43, Hugo Samir melakukan serangan dari lini tengah dan melepaskan tendangan. Kembali kesempatan yang ada berhasil dihalau pemain bertahan lawan, skor tidak berubah (1-0) hingga turun minum.

Pada babak kedua tepatnya menit ke-54, Hugo Samir lagi-lagi dilanggar lawan dan harus terjatuh di lapangan. Pergantian pemain dilakukan Persis Solo Youth dengan memasukkan Valeron menggantikan Hugo Samir yang harus dibawa keluar lapangan.

Baca Juga: Hadir di Bali, Erick Thohir Dimintai Oleh-Oleh Pemain untuk Persis Solo

Pada menit ke-64, kesempatan datang melalui Althaf yang menekan dari sisi kiri pertahanan lawan hingga harus dijatuhkan di kotak terlarang. Penalti dihadiahkan kepada Persis Solo Youth dan dieksekusi Athallah. Keunggulan bagi Persis Solo Youth menjadi 2-0.

Pada 15 menit menjelang permainan usai, coach Rasiman kembali melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Aji Bijaksana, Surya, dan Dicky Daniel menggantikan Pandu, Firman, dan Athallah. Hingga menjelang pertandingan usai, skor masih tetap sama dengan hasil akhir 2-0 untuk kemenangan Persis Solo Youth.

Baca Juga: Giliran Bintang Bhayangkara FC Ini Disebut-Sebut Diburu Persis Solo

Seusai laga, Direktur Teknik Persis Solo, Misha Radovic, mengatakan untuk setiap pertandingan, tim harus berupaya untuk meraih kemenangan. Masih banyak yang harus dievaluasi, salah satunya untuk masalah penyerangan.

“Dalam menjalankan uji coba selalu berupaya untuk meraih hasil kemenangan. Meski meraih kemenangan selama di sini, penyerangan masih harus menjadi bahan evaluasi. Kami mendominasi permainan, tapi terlalu banyak membuang kesempatan,” kata Misha.

Misha cukup senang dengan hasil yang berhasil diraih. Harapannya Persis Youth dapat menjalankan lebih banyak pertandingan tandang untuk menambah pengalaman tim.

“Mereka sudah terbentuk selama 2 tahun, sedangkan kita baru sekitar 6 bulan. Tentu hasil yang diraih cukup bisa membuat bangga. Semoga akan lebih banyak lagi laga tandang yang ada, terutama dengan fasilitas yang memadai seperti yang dirasakan di sini,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya