SOLOPOS.COM - Tangkapan Layar Youtuber bilang "Anjay" 100.000 kali. (Youtube Yups)

Solopos.com, SOLO — Kata “Anjay” sedang menjadi pembahasan gara-gara dipersoalkan seorang Youtuber, Lutfi Agizal. Bahkan ada yang bereaksi hingga mengucapkan kata “Anjay” hingga 100.000 kali.

Sepekan Jumlah Kasus Meledak, Klaten Kembali ke Zona Merah Risiko Covid-19

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Youtuber di channel Yups, membuat video berdurasi 10 jam 23 menit di mana dirinya mengucapkan kata “Anjay” sejak gelap hingga terang. Video ini diupload pada Sabtu (29/8/2020). Pria bernama Pit Manghophop Sitompul tersebut menerangkan, video ini dibuat sebagai respon terhadap Komnas PA yang turut mempersoalkan kata “Anjay”. Selain itu dalam keterangan video, dia menyebut ada usulan dari penontonnya untuk mengucapkan kata “Anjay” selama 30 menit.

“Rezky Cahya yang merequest challenge dengan mengusul 30 menit bilang anjay, tapi gua buat lebih greget,” tulis youtuber itu dalam keterangan video tersebut.

Ekspedisi Mudik 2024

Youtuber itu merekam aksi mengucapkan kata “Anjay” sebanyak 100.000 kali, dibantu aplikasi penghitung dari sebuah tablet. Pemuda itu memulai rekamannya ketika hari gelap hingga cahaya matahari menembus jendela kamarnya.

Raut muka pemuda itu juga tampak berubah. Di awal video ia tampak santai dan bersemangat mengucapkan kata “Anjay”. Perlahan-lahan ia mulai kehabisan energi, matanya mulai sayu, dan suaranya mulai melirih sehingga terdengar seperti berbisik.

Perhutani Pasang Portal Gegara Viral Motor Serbu Bukit Mongkrang Karanganyar

Sesekali ia berhenti untuk mengambil nafas dan minum untuk memulihkan energi. Akhirnya ia berhasil melakukan aksi ini dengan menghabiskan waktu 10 jam 23 menit.

Sering Bikin Aksi Unik

Pit Manghophop Sitompul memang sering melakukan aksi yang unik. Dia pernah menghitung jumlah biji kuaci selama dua jam, hormat kepada bendera selama dua jam, sampai challenge ASMR tampar diri sendiri untuk merayakan perolehan tiga ribu subscribernya.

Video aksi mengucapkan kata “Anjay” 100.000 kali itu, hingga kini sudah mendapat lebih dari ratusan ribu viewers. Bahkan video ini juga viral di media sosial Instagram. Akun Instagram bernama viral.menarik mengunggah cuplikan ulang video aksi tersebut.

Postingan akun Instagram tersebut sampai saat ini mendapat lebih dari seribu likes warganet, dan juga menuai banyak komentar dari netizen. Banyak yang menyayangkan aksi tersebut, karena menghabiskan waktu yang lama, dan tidak bermanfaat.

Sudah Ada Wifi, Anak-Anak di Giritontro Wonogiri Tak Lagi Belajar di Bukit

10 jam 23 menit terbuang hanya untuk kata anjay.. pdhl kalo digunakan untuk dzikir lebih bermanfaat, udah cape mulut tp gadapet apa2 hnya perkara dunia,” tulis akun Instagram nur.ummu.dzakaria.

gk ada manfaat bnget nih orang wkwk,” tulis akun Instagram evan_jaya22.

Indah Pranataning Tyas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya