SOLOPOS.COM - Teh dan kopi. (Freepik)

Solopos.com, TEGAL -- Tak sekedar minuman, teh dan kopi juga bisa menginspirasi masyarakat Indonesia.

Tradisi minum teh serta kopi bagi masyarakat Indonesia sudah dikenal sejak nenek moyang. Rasanya yang kuat dan khas menjadikan dua jenis minuman ini tak bisa lepas dari kehidupan masyarakat.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga: Pulang Salat Subuh, Warga Sragen Meninggal Diduga Jadi Korban Tabrak Lari

Berbicara teh tak bisa lepas dari Kota Tegal, Jawa Tengah. Kota yang berada di pantura ini menjadi sentra produksi teh di wilayah eks Karesidenan Pekalongan. Di mana teh yang terkenal di daerah ini adalah teh poci.

Citra Tegal sebagai kota teh semakin kuat. Apalagi kota ini mempunyai maskot yang tersebar di sudut kota berupa teko dan cangkir teh.

Baca Juga: Pulang Salat Subuh, Warga Sragen Meninggal Diduga Jadi Korban Tabrak Lari

Untuk mendukung teh dan kopi hasil produksi UMKM, Bank Indonesia (BI) Tegal hadir dengan acara Semarak UMKM Pantura 2021 yang mengangkat tema "Pesona TeKo Pantura: Inspirasi Teh dan Kopi Indonesia".

Baca Juga: CFD Sragen Tidak Jadi Dibuka Lagi April 2021, Masih Zona Kuning Covid-19

Di acara tersebut, akan ditampilkan produk-produk unggulan teh dan kopi se-Jawa Tengah yang bisa menginspirasi masyarakat.

"BI Perwakilan Tegal turut aktif untuk mengembangkan teh rakyat. Hal ini sebagaimana peran dan misi Bank Indonesia untuk membina UMKM agar naik kelas dan go digital serta menembus pasar ekspor. Sehingga teh bisa menjadi sumber pertumbuhan ekonomi dan mendorong pembangkitan ekonomi rakyat di masa pandemi ini," bunyi keterangan dari Bank Indonesia Tegal dalam video singkat berdurasi lima menit.

Baca Juga: SMA Batik 1 Solo Punya Kelas Internasional, Apa Saja Keunggulannya?

Semarak UMKM Pantura 2021 yang digelar Bank Indonesia Perwakilan Tegal. (Istimewa)

Seni Menyeduh Teh

Dalam acara untuk mendukung produk teh dan kopi Indonesia, Bank Indonesia menggelar dua sesi talkshow. Pertama, digelar pada hari ini, Selasa (30/3/2021) pukul 09.00 WIB yang berisi tentang sensasi seni menyeduh teh oleh Master Tea bersertifikat internasional.

Hadir pula host yang kerap membawakana acara kuliner ternama, yakni Benu Buloe. Acara talkshow bertemakan Webinar Seni Menyeduh Teh ini bisa kamu ikuti dengan klik ini. Atau pun bisa mendaftar terlebih dahulu di sini.

Baca Juga: Meski Kalah dari Bali United, Pelatih Persiraja Tetap Apresiasi Pemain

Jika di hari pertama teh, pada Rabu (31/3/2021) pukul 09.00 WIB juga akan digelar talkshow berjudul Talkshow Bedah Kopi Pantura. Bagi kamu yang berminat mengikuti acara tersebut, bisa klik ini atau mendaftar terlebih dahulu di sini.

Dalam acara ini, hadir pula Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono, Kemudian, ada pula Kepala KPwBI Jawa Tengah, Pribadi Santoso serta Kepala KPwBI Tegal, M. Taufik Amrozy.

Baca Juga: Ini Peran Terduga Teroris Yang Ditangkap di Jakarta dan Bekasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya