SOLOPOS.COM - Didi Kempot. (Instagram-@didikempot_official)

Solopos.com, NGAWI — Didi Kempot menciptakan sebuah lagu sebelum dia meninggal dunia. Menariknya, lagu terakhir ciptaan Didi Kempot itu bukan lagu patah hati seperti sebelum-sebelumnya melainkan bernuansa religi.

Didi Kempot memang dikenal sebagai sosok seniman yang produktif. Tidak hanya dikenal sebagai penyanyi musik campursari, Dia juga dikenal sebagai pencipta lagu yang andal.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Data Terkini Covid-19 Indonesia: Kasus Positif Meningkat Jadi 14.265, Pasien Meninggal 99

Lebih dari 700 lagu telah diciptakan oleh pria yang mendapat julukan The Godfather of Broken Heart tersebut. Ia menciptakan lagu tidak hanya untuk dirinya, tetapi juga untuk penyanyi lain.

Sebelum meninggal dunia, Didi Kempot sempat menciptakan sebuah lagu bernuansa religi yang berjudul Istighfar Sak Kuatmu. Lagu ini telah rampung dan juga sempat dinyanyikan oleh Sang Maestro.

Asisten Didi Kempot, Benny, mengatakan Didi Kempot mencipatakan lagu terakhir bernuansa religi sebelum meninggal dunia. Lagu berjudul Istighfar Sak Kuatmu itu rampung disusun pada akhir Maret 2020.

Sakit dan Tinggal Sendirian, Warga Mojosongo Solo Ditemukan Meninggal di Rumahnya

"Lagu ini sudah masuk dalam rekaman. Tetapi belum sempat mengambil syuting video klip,” kata Benny di rumah istri Didi Kempot di Desa Majasem, Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi, Minggu (10/5/2020).

Arti Lagu

Benny menceritakan lagu itu menggambarkan sesosok orang yang ingin dekat dengan tuhannya. Tetapi, orang itu merasa tidak pantas berada di surga dan tidak kuat di neraka. Lagu ini, kata dia, seperti sebuah firasat dari seorang Didi Kempot sebelum akhirnya meninggal dunia.

“Itu saat menyanyikan, Mas Didi sangat menghayatinya bahkan sampai tangannya menunjuk ke atas. Saya tidak menyangka kalau itu lagu ciptaannya sebagai kata perpisahan,” ujarnya.

Sebut Damkar Solo Lambat Tangani Kebakaran, Pegawai Indomaret Sondakan Laweyan Minta Maaf

Mengenai lagu terakhir ciptaan Didi Kempot tersebut, Benny tidak mengetahui kapan akan dirilis. Hal itu tergantung keputusan keluarga, sebagai ahli waris pria yang memiliki nama asli Didik Prasetyo ini. “Lagu ini juga terus menerus diputar di rumah,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya