[x] close
Bukan Khas Solo, Ini Gaun yang Dipakai Wanita Serengan di Ajang Miss Elite World 2021
Solopos.com|soloraya

Bukan Khas Solo, Ini Gaun yang Dipakai Wanita Serengan di Ajang Miss Elite World 2021

Anna Silvia, warga Menangan, Serengan, Solo, bakal mengenakan gaun khas Borneo dalam ajang Miss Elite Wolrd 2021 di Mesir pada 29 Mei mendatang.

Solopos.com, SOLO — Anna Silvia, warga Menangan, Serengan, Solo, bakal mengenakan gaun khas Borneo dalam ajang Miss Elite World 2021 di Mesir pada 29 Mei mendatang. Anna Silvia menggunakan gaun rancangan desainer asal Solo, Rory Wardana Poesponingrat.

Rory Wardana Poesponingrat, kepada Solopos.com, Selasa (11/5/2021) mengatakan ia mengusung tema beauty of borneo atau kecantikan Borneo. Menurutnya, Borneo memiliki keunikan dan ciri khas burung enggang. Burung itu hanya ada di pulau Borneo.

Baca Juga: Jelang Lebaran, Satpol PP Klaten Garuk 3 Pasangan Tak Resmi di Hotel Melati

Ia menjelaskan gaun yang dipakai pramugari Emirates Airline itu berwarna dasar hitam dan tembaga. Warna hitam dan tembaga merupakan warna dramatis dan elegan. Lalu, warna itu selaras dengan batu khas kalimantan yang saat terkena matahari berwarna hitam keemasan.

“Saya terinspirasi dari batu Kalimantan. Saat ini baju sudah saya kirim. Pengerjaan ini memerlukan waktu dua pekan. Referensi saya dari internet dan rekan saya di Kalimantan,” papar Rory.

Ia menjelaskan busana itu memiliki filosofi kekuatan, anggun, dan kecantikan. Termasuk hiasan replika bulu burung enggang berbahan kertas. “Saya menambahkan beberapa aksesoris seperti taring babi hutan, manik-manik batuan dari Kalimantan. Lalu, motif khas Suku Dayak, motif cumi-cumi,” papar dia.

Baca Juga: Kapan Waktu Terbaik untuk Minum Susu, Sebelum atau Sesudah Makan?

Sementara itu, Anna mengatakan selain memakai gaun rancangan Rory Wardana, ia bakal memakai gaun karya Temraza, yang merupakan 1st Award Winner Designer di Paris Fashion Week 2015.

Dalam Miss Elite World 2021 itu bakal menghadirkan artis terkenal dari Middle East seperti Tamer Hosny asal Egypt, dan Nawal Alzoghby dari Lebanon.



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago