SOLOPOS.COM - Pasangan Radi dan Reda Vadela berada di dalam rumahnya, Kelurahan Krajan, Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun, Kamis (28/11/2019). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

Solopos.com, MADIUN — Pernikahan kakek Radi dengan Reda Vadela bukan karena harta, tetapi jalinan asmara mereka terbangun karena cinta dan kasih sayang. Karena kenyataannya Radi bukan sesosok kakek-kakek kaya raya dan tinggal di rumah mewah.

Hingga usianya yang sudah 70 tahun itu, Radi tidak memiliki rumah maupun tanah. Bahkan, selama ini warga Kelurahan Krajan, Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun itu hidup menumpang di ruangan kecil milik fasilitas umum (fasum) yang ada di kelurahan itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pekerjaan tetapnya di situ hanya sebagai penjaga fasum tempat mandi cuci kakus (MCK) umum di Kelurahan Krajan. Rumahnya persis di samping MCK umum.

Rumah itu pun hanya punya satu ruangan. Satu ruangan itu menjadi tempat tidur, tempat makan, dan beragam aktivitas rumah tangga lainnya.

Terkuak! Ini Rahasia Pijat Alat Vital Ala Mak Erot

Selain menjaga MCK, Radi juga bekerja sebagai buruh tani dan tukang jagal di Caruban. Pendapatannya pun tidak pasti. Yang pasti, jumlahnya tidak banyak.

“Jaga WC umum ini, saya hanya dapat bayaran Rp150.000 per bulan. Kalau yang lain ya, tergantung ada kerjaan apa tidak,” ujar dia saat ditemui di rumahnya, Kamis (28/11/2019).

Wajib Tahu! Ini Sederet Manfaat dan Bahaya Kerokan

Meski berpenghasilan minim, Radi berjanji memenuhi semua kebutuhan hidup istri barunya, Vadela. Ia akan bekerja lebih keras supaya mendapatkan penghasilan tambahan.

Harga Iphone 11 Resmi di Indonesia: Paling Mahal Rp27 Jutaan

Lantaran tidak memiliki sejumlah uang untuk menikahi Vadela, lanjut Radi, uang mahar yang diberikannya pun hanya sejumlah Rp50.000. Selain itu, dalam pernikahannya tidak ada pesta mewah maupun dekorasi mewah yang mewarnai hari bahagianya itu.

Tips Siapkan Anak Agar Tak Iri dengan Kehadiran Adik Baru

Vadela membenarkan uang mahar yang diberikan kakek Radi hanya Rp50.000. “Hanya itu. Tidak ada yang lain,” kata dia.

Meski hanya berupa uang tunai Rp50.000, Dela mengaku sudah bersyukur. Ia juga tidak menuntut macam-macam kepada suami barunya itu.

Whatsapp Bikin Baterai Smartphone-mu Boros? Mungkin Ini Sebabnya

Baginya, hidup bersama Radi menjadi kebahagiaan tersendiri. Ia mengaku jatuh cinta kepada kakek-kakek itu karena orangnya baik dan bertanggung jawab.

Diduga Terlibat Video Mesum, Camat di Wonogiri Ini Dicopot

Nyata! Kisah Bayi Mungil yang Lahir Saat Erupsi Merapi

Dari pernikahannya dengan Radi ini, ia berharap bisa mendapatkan anak perempuan.

“Saya ingin punya satu anak. Saya ingin anak perempuan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya