SOLOPOS.COM - Millendaru (Instagram @millencyrus)

Solopos.com, JAKARTA-Bukan hanya Millen Cyrus yang pernah kesandung benzo. Ada sejumlah artis juga pernah kesandung benzo.

Siapa sajakah artis yang pernah kesandung Benzo? Simak ulasannya di info entertainment kali ini. Sebagaimana diketahui selebgram Millen Cyrus diamankan polisi setelah tes urinenya positif obat benzodiazepine (benzo). Millen Cyrus diketahui terjaring razia protokol kesehatan Ditresnarkoba Polda Metro Jaya di Brotherhood Kafe, Jakarta Selatan, Minggu (28/2/2021) dini hari.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

"Dari tempat ini ada kita periksa selebgram satu orang inisial MC bersama temannya, positif benzo," kata Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Mukti Juharsa di lokasi.

Benzodiazepine atau sering hanya disebut benzo adalah obat psikotropika yang biasanya dipakai untuk mengatasi gangguan kecemasan. Pemakaian benzodiazepine tanpa resep dokter dikategorikan sebagai penyalahgunaan dan bisa dipidana.

Baca Juga: Millen Cyrus Ditangkap Di Bar Bareng Teman, Begini Kronologinya

Selain Millen Cyrus, beberapa artis ini juga pernah diamankan polisi karena ketahuan mengonsumsi benzodiazepine. Dirangkum dari berbagai sumber berikut ini sederet artis yang pernah kesandung benzo seperti Millen Cyrus, Senin (1/3/2021):

1. Roy Kiyoshi

Roy Kiyoshi juga pernah kesandung benzo. Artis yang terkenal sebagai paranormal ditangkap polisi pada bulan Mei 2020 lalu setelah hasil tes urinenya positif benzodiazepine. Polisi juga mengamankan barang bukti 21 butir obat tersebut.

Salah satu sahabat, Henry Indraguna, menyebut Roy mengonsumsi benzodiazepine untuk mengatasi masalah sulit tidur.

2. Tora Sudiro dan Mieke Amalia

Aktor Tora Sudiro bersama istrinya, Mieke Amalia, juga pernah kesandung benzo. Keduanya sempat diamankan polisi pada  Agustus 2017 silam. Polisi menyita 30 pil obat Dumolid yang merupakan salah satu jenis benzodiazepine dari keduanya.

"Pengakuannya karena susah tidur. Itu saja," kata Kasat Narkoba Polres Jaksel Kompol Vivick Tjangkung saa itu.

3. Fachri Albar

Pada Februari 2018, polisi menangkap aktor Fachri Albar karena terbukti mengonsumsi berbagai obat-obatan terlarang. Putra Ahmad Albar ini ditangkap dengan barang bukti berupa sabu, ganja, dumolid (benzodiazepine), dan camlet.

4. Lucinta Luna

Lucinta Luna. (Instagram-@lucintaluna)
Lucinta Luna. (Instagram-@lucintaluna)

Lucinta Luna diamankan polisi pada awal 2020 lalu.  Selebgram ini terbukti positif mengonsumsi benzo  dan amphetamine. Menurut polisi, Lucinta mengaku menggunakan psikotropika dan narkoba karena kondisi psikologisnya yang depresi.

Baca Juga: Pose Hot Maria Vania Di Instagram Yang Bikin Kamu Panas Dingin

"Ya logikanya banyak orang stres, tapi tidak harus gunakan narkoba," komentar Kapolres Jakarta Barat Kombes Audie S Latuheru kala itu.

5. Reza Alatas

Artis Reza Alatas ditangkap polisi pada April 2020 silam terkait penyalahgunaan narkoba jenis sabu. Setelah dites, Reza ternyata positif mengonsumsi total tiga obat-obatan yaitu metamfetamin, amfetamin, dan benzodiazepine.

"Sabu 0,25 gram sudah dipakai, buktinya yang bersangkutan positif metamfetamin, amfetamin, dan benzo. Hasil sementara 3 positif ini," kata polisi dalam keterangannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya