Bukan Hanya Luna Maya, Penyanyi Rita Ora Juga Membekukan Sel Telur

Rita Ora membekukan sel telurnya pada usia 24 tahun dan kemudian lagi pada usia 27 tahun.
SHARE
Bukan Hanya Luna Maya, Penyanyi Rita Ora Juga Membekukan Sel Telur
SOLOPOS.COM - Penyanyi Rita Ora. (Antara)

Solopos.com, SOLO-Bukan hanya Luna Maya yang membekukan sel telur, penyanyi Rita Ora juga melakukan prosedur tersebut.  Diketahui pelantun Let You Love Me itu melakukan prosedur tersebut sebanyak dua kali.

Rita Ora telah mengungkapkan di sebuah acara televisi Australia bahwa dia memiliki telur yang dibekukan di awal usia 20-an. Penyanyi Inggris itu  mengatakan bahwa dokternya merekomendasikan prosedur ini karena dia selalu menginginkan keluarga besar.

PromosiHari Keluarga Nasional: Kudu Tepat, Ortu Jangan Pelit Gadget ke Anak!

“Dia berkata ‘kamu sehat sekarang dan itu akan luar biasa, mengapa tidak menyingkirkannya dan kemudian kamu tidak perlu khawatir tentang itu lagi?'” katanya menirukan ucapan dokternya seperti dikutip dari bbc.co,uk pada Selasa (18/1/2022).

Surat untuk Bunda Selvi Gibran

Membekukan sel telur seperti dilakukan Luna Maya dan Rita Ora bukanlah hal baru di luar negeri. Mereka melakukan hal itu bukan lantaran sedang melakukan program kehamilan atau program bayi tabung, melainkan lantaran ingin memiliki anak di masa depan. Dengan demikian ketika fokus meniti karier, mereka tak lagi dirisaukan dengan usia biologis.

Baca Juga: Antisipasi Umur Biologis, Luna Maya Sudah Membekukan Sel Telur

Berdasarkan penelitian Human Fertilisation & Embryology Authority (HFEA), regulator independen Inggris untuk perawatan kesuburan dan penelitian embrio manusia, pada 2016, sebanyak  46% wanita yang membekukan sel telur mereka melakukannya tanpa pasangan. Sementara itu, lebih dari tiga perempat (77%) wanita yang membekukan sel telur mereka dengan The London Women’s Clinic antara 2012 dan 2016 masih lajang.

“Permintaan pembekuan telur untuk apa yang kami sebut alasan elektif atau sosial telah meningkat,” kata Direktur Medis di Klinik Wanita London serta Profesor Kebidanan dan Ginekologi di Universitas Kopenhagen, Nick Macklon, .

Rita Ora mengungkapkan alasannya membekukan sel telur. Penyanyi kelahiran 26 November 1990 itu  mengatakan bagaimana dia akan senang memiliki keluarga besar yang menyenangkan.  Rita yang lahir di Kosovo membekukan sel telurnya pada usia 24 tahun dan kemudian lagi pada usia 27 tahun setelah meminta saran dari dokternya.

Baca Juga: Berapa Usia Ideal untuk Membekukan Sel Telur Seperti Luna Maya?

Kepada The Independent, Rita menjelaskan proses dan pengambilan keputusannya,”Saya ingin memiliki keluarga besar yang menyenangkan!”

“Saya pikir sebagai wanita, kami memberi tekanan pada diri kami sendiri, secara tidak sadar, karena kami merasa itu adalah tugas kami – untuk menciptakan dan memberi kehidupan.  Jadi, saya hanya ingin tidak khawatir tentang hal itu. Dan saya tidak mengejarnya, dan itu adalah hal terbaik yang pernah saya lakukan,” ucapnya seperti dikutip dari dailymail.co.uk pada Selasa (18/1/2022).

 

 



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago