SOLOPOS.COM - Karyawan Oppo. (Detik.com)

Solopos.com, TANGERANG — Pandemi Covid-19 membuat banyak perusahaan ramai memproduksi alat kesehatan. Perusahaan teknologi yang berbasis di China, Oppo, yang biasanya memproduksi smartphone, kini juga memproduksi masker.

Namun, masker yang diproduksi di Karawaci, Tangerang, Banten itu bukan untuk dijual. Masker tersebut untuk memasok kebutuhan seluruh karyawannya di Indonesia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Nekat Berjualan Di Bahu Jalan, 50 PKL Jebres dan Pasar Kliwon Kena Semprit Satpol PP Solo

Ekspedisi Mudik 2024

"Mengingat sedang masa pandemi dan mendukung untuk penanggulangan penyebaran virus corona, Oppo mendukung gerakan untuk menggunakan masker selama bekerja. Kepedulian tersebut diwujudkan dengan memproduksi masker non medis untuk kebutuhan karyawan Oppo Indonesia," ujar PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, seperti dikutip Detik.com, Kamis (2/7/2020).

Praktis! Bayar Tagihan Air PDAM Solo Bisa Pakai Dompet Digital, Begini Caranya

Selain membuat masker untuk karyawan, Oppo telah menerapkan SOP khusus untuk toko dan pusat layanannya di saat new normal. Setiap gerai mereka dipastikan mengikuti protokol yang telah ditetapkan pemerintah.

"Kami menyiapkan hand sanitizer, wajib masker, pengecekan suhu hingga penerapan pembatasan jumlah pengunjung hingga 50% dari normal," kata Aryo.

Khawatir Lukai Orang, Warga Wonogiri Ini Amankan Puluhan Meter Benang Layangan di Jalan

Oppo turut penerapan jarak aman di service center. Mereka memberi tanda X pada kursi tunggu hingga penggunaan face shield dan sarung tangan.

"Kami ingin memberikan rasa aman serta tetap menjaga kesehatan karyawan dan pelanggan," pungkas Aryo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya