top ear
Petugas mengenakan baju pelindung di sebuah pasar seafood yang telah ditutup di Wuhan, Hubei, China, Jumat (10/1/2020). Pasar seafoof diduga terkait penyebaran virus corona (coronavirus). (Reuters-Stringer)
  • SOLOPOS.COM
    Petugas mengenakan baju pelindung di sebuah pasar seafood yang telah ditutup di Wuhan, Hubei, China, Jumat (10/1/2020). Pasar seafoof diduga terkait penyebaran virus corona (coronavirus). (Reuters-Stringer)

Bukan Cuma Singapura, Virus Corona Terdeteksi di Arab Saudi

Virus Corona sudah positif terdeteksi di Arab Saudi.
Diterbitkan Jumat, 24/01/2020 - 10:51 WIB
oleh Solopos.com/Newswire
1 menit baca

Solopos.com, SOLO — Virus Corona asal China telah positif terdeteksi di Arab Saudi. Kantor Berita Antara, Jumat (24/1/2020), melaporkan seorang juru rawat asal India yang bekerja di sebuah rumah sakit di barat daya Arab Saudi positif terinfeksi Virus Corona.

Perawat yang terinfeksi itu kini dirawat di Asser National Hospital. RS Al-Hayat tempat perawat itu bekerja terletak di Khamis Mushait, sekitar 900 km barat daya ibu kota Arab Saudi, Riyadh.

Selain perawat yang positif terinfeksi, para perawat lainnya yang berjumlah kurang lebih 100 orang telah dikarantina dan diperiksa akibat ancaman terinfeksi. Otoritas Arab Saudi belum menanggapi laporan tentang infeksi yang dialami perawat itu.

Kerajaan Arab Saudi pada Rabu mengatakan pihaknya akan mulai menyaring penumpang yang datang dari China dan mengambil langkah pencegahan setelah mewabahnya virus corona di kota Wuhan.

Dikutip Suara.com, virus tersebut juga sudah terdeteksi di Singapura sebelumnya. Kementerian Kesehatan Singapura, Kamis (23/1/2020), mengonfirmasi kasus Virus Corona pertama di negaranya.

Pasien yang terinfeksi Virus Corona tersebut adalah lelaki China berusia 66 tahun, warga Wuhan, yang tiba di Singapura bersama keluarganya pada Senin, 20 Januari lalu, dari Guangzhou, menggunakan China Southern dengan nomor penerbangan CZ351. Lelaki tersebut saat ini berada dalam ruang isolasi di Singapore General Hospital (SGH) dan dalam kondisi stabil.

Editor : Profile Ginanjar Saputra
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com

Properti Solo & Jogja

Iklan Baris

berita terkini