SOLOPOS.COM - Gubernur Jabar Ridwan Kamil. (Bisnis-Wisnu Wage)

Solopos.com, SOLO — Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menyatakan gaji gubernur, wakil gubernur, dan PNS di Jawa Barat (Jabar) akan dipotong selama empat bulan ke depan selama penanganan virus corona.

Hal itu untuk membantu masyarakat kurang mampu selama penanggulangan persebaran virus corona (Covid-19).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun, Ridwan Kamil bukan hanya akan memotong gaji PNS. Ia juga mengajat masyarakat yang memiliki harta berlebih untuk membantu masyarakat yang kurang mampu.

Demo Buruh Semarang: Omnibus Law Lebih Berbahaya daripada Corona

"Kepada mereka dan kelompok masyarakat lainnya yang memiliki keluangan harta [sedekah, zakat, infak dll] mari kita bersama-sama menyumbang kepada perjuangan melawan virus ini dan menolong masyarakat yang tidak mampu melalui kesetiakawanan sosial," tulis Ridwan Kamil di akun Instagramnya, @riidwan kamil.

Mengisolasi Diri di Jerman karena Virus Corona, Ini Sederet Kontroversi Raja Thailand

Selain itu, Ridwan Kamil juga menegaskan program sosial selama penanganan persebaran virus corona berlangsung. "Kita sedang menyiapkan kampanye sosial Two in One. 1 Keluarga mampu mengurusi 2 keluarga tidak mampu selama pandemi covid-19. Insya Allah bisa," tegasnya.

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu yakin dengan gotong royong masyarakat, virus corona di Jabar akan segera teratasi. "Bersama Insya Allah, #KitaPastiMenang," tutupnya.

Ustaz Abdul Somad Ungkap Tindakan Rasulullah Tanggulangi Wabah

Sebelumnya, Ridwan Kamil menegaskan gaji gubernur, wakil gubernur dan PNS di Jabar akan dipotong selama empat bulan ke depan demi membantu mempercepat penanganan corona. Ia menegaskan pemotongan gaji akan dilakukan secara adil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya