[x] close
top ear
Gubernur Jabar Ridwan Kamil. (Bisnis-Wisnu Wage)
  • SOLOPOS.COM
    Gubernur Jabar Ridwan Kamil. (Bisnis-Wisnu Wage)

Bukan Cuma PNS, Ridwan Kamil Ajak Orang Kaya Bantu Lawan Corona

Ridwan Kamil mengajak semua masyarakat dengan harta berlebih untuk membantu yang tidak mampu selama penanggulangan virus corona.
Diterbitkan Selasa, 31/03/2020 - 09:18 WIB
oleh Solopos.com/Ginanjar Saputra
2 menit baca

Solopos.com, SOLO — Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menyatakan gaji gubernur, wakil gubernur, dan PNS di Jawa Barat (Jabar) akan dipotong selama empat bulan ke depan selama penanganan virus corona.

Hal itu untuk membantu masyarakat kurang mampu selama penanggulangan persebaran virus corona (Covid-19).

Namun, Ridwan Kamil bukan hanya akan memotong gaji PNS. Ia juga mengajat masyarakat yang memiliki harta berlebih untuk membantu masyarakat yang kurang mampu.

Demo Buruh Semarang: Omnibus Law Lebih Berbahaya daripada Corona

"Kepada mereka dan kelompok masyarakat lainnya yang memiliki keluangan harta [sedekah, zakat, infak dll] mari kita bersama-sama menyumbang kepada perjuangan melawan virus ini dan menolong masyarakat yang tidak mampu melalui kesetiakawanan sosial," tulis Ridwan Kamil di akun Instagramnya, @riidwan kamil.

Mengisolasi Diri di Jerman karena Virus Corona, Ini Sederet Kontroversi Raja Thailand

Selain itu, Ridwan Kamil juga menegaskan program sosial selama penanganan persebaran virus corona berlangsung. "Kita sedang menyiapkan kampanye sosial Two in One. 1 Keluarga mampu mengurusi 2 keluarga tidak mampu selama pandemi covid-19. Insya Allah bisa," tegasnya.

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu yakin dengan gotong royong masyarakat, virus corona di Jabar akan segera teratasi. "Bersama Insya Allah, #KitaPastiMenang," tutupnya.

Ustaz Abdul Somad Ungkap Tindakan Rasulullah Tanggulangi Wabah

Sebelumnya, Ridwan Kamil menegaskan gaji gubernur, wakil gubernur dan PNS di Jabar akan dipotong selama empat bulan ke depan demi membantu mempercepat penanganan corona. Ia menegaskan pemotongan gaji akan dilakukan secara adil.


Editor : Profile Ginanjar Saputra
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com

berita terkait

berita terpopuler

Iklan Baris

Properti Solo & Jogja

berita terkini