SOLOPOS.COM - Komik VR Madefire (Madefire)

Perkembangan teknolgi VR makin pesat. Kini VR bisa digunakan membaca komik.

Solopos.com, CALIFORNIA – Teknologi virtual reality (VR) semakin maju, buktinya perangkat VR semakin memiliki banyak fungsi. Tidak hanya digunakan untuk bermain game dan melihat video 360º, perangkat VR juga bisa untuk membaca komik.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dilansir Endgadget, Rabu (12/10/2016), perusahaan produsen komik Madefire telah merilis perangkat lunak untuk membaca komik melalui perangkat VR. Perangkat lunak itu dirilis gratis khusus untuk membaca sampel produk Motion Books dari Madefire.

CEO Madefire, Ben Wolstenholme, menerangkan komik VR Madefire memakai teknik penambahan dimensi ketiga. Secara teori, dengan cara tersebut komik yang dihasilkan tidak bisa disebut komik 3 dimensi. Meski demikian, tujuan utama dari terobosan ini adalah membuat pembaca seolah-oleh melayang di depan komik.

“Kami berusaha memodernkan cara membaca komik, tapi, tidak ingin menghilangkan sensasi membaca komik secara konvensional,” tegas Wolstenholme, seperti dikutip Techcrunch, Minggu (9/10/2016).

Perusahaan komik digital yang bermarkas di California, Amerika Serikat itu sedang mengusahakan sebanyak mungkin produknya bisa dibaca melalui perangkat VR. Lebih dari 10.000 judul komik ditargetkan bisa dinikmati sebelum libur Hari Raya Natal. Sekarang ini, komik seperti Injustice: Year One dan Mono: The Old Curiosity Shop sudah bisa dibaca menggunakan perangkat VR.

Tonton sample video komik Madefire yang bisa dibaca dengan perangkat VR https://www.youtube.com/watch?v=-rIOOR5RReM

(Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya