SOLOPOS.COM - Tampilan sirkuit Mijen yang disebut Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi sudah mencapai 44%. (Instagram-@official_pemkotsmg)

Solopos.com, SEMARANG — Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang berharap Sirkuit Mijen bukan hanya digunakan untuk menggelar balap motor bertaraf internasional. Sirkuit yang terletak di pinggiran Kota Semarang itu diharapkan juga bisa digunakan untuk menggelar konser musik artis internasional.

Hal itu disampaikan Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, saat meninjau proyek pembangunan Sirkuit Mijen, Rabu (11/12/2019). Sirkuit yang memiliki panjang lintasan 2,7 km itu saat ini masih dalam proses pembangunan tahap kedua.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Ini sekarang yang dikerjakan tahap kedua, masih ada pembangunan tribune dan paddock yang harus dikerjakan setelah ini. Tapi ini sebenarnya sudah bisa digunakan untuk road race, hanya penyelenggara kita sarankan melengkapi dengan tribune knock down,” ujar wali kota yang akrab disapa Hendi itu.

Menurut Hendi setelah jadi nanti, sirkuit yang terletak di wilayah Kecamatan Mijen itu juga bisa digunakan untuk menyelenggarakan konser musik. Ia bahkan optimistis jika venue outdoor itu memiliki beberapa keunggulan untuk menggelar konser besar. Salah satunya tidak becek karena areanya dilapisi aspal.

“Di tengah sirkuit ini bisa didirikan panggung besar, bakal keren karena penonton bisa melihat dari semua sisi. Enggak becek juga. Kalau venue-nya seperti ini, seharusnya yang konser artis dari luar negeri,” ujar politikus PDIP itu.

Hendi berharap tahun depan sudah ada penyelenggara yang melirik Sirkuit Mijen untuk menggelar event nasional maupun internasional. “Kalau tribune dan paddock sudah jadi pasti akan lebih layak digunakan, tapi sambil dilengkapi harapannya bisa mulai dimanfaatkan,” tuturnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya