SOLOPOS.COM - Striker PSIS Semarang, Carlos Fortes, melakukan selebrasi seusai menjebol gawang PSS Sleman dalam laga Grup A Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan, Solo, Jumat (24/6/2022) malam. (Solopos.com-Nicolous Irawan)

Solopos.com, SEMARANG — Baru bergabung, Carlos Fortes sudah menunjukkan performa impresif bersama PSIS Semarang. Kendati demikian, Fortes bukanlah pemain dengan harga pasar tertinggi atau termalah di kubu PSIS Semarang. Lantas siapakah pemain PSIS Semarang yang menyandang predikat termahal?

Carlos Fortes memang tampil apik bersama PSIS Semarang selama babak penyisihan Grup A Piala Presiden 2022. Dari empat penampilan, pemain yang kerap dijuluki sebagai Cak Sodiq ini sudah melesakkan lima gol.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Hal itu pun membuat Fortes menjadi pemain tersebut di PSIS Semarang dalam ajang Piala Presiden 2022. Berkat performa garang Fortes pulalah, PSIS telah memastikan lolos ke babak perempat final Piala Presiden 2022 dengan status juara Grup A.

Ekspedisi Mudik 2024

Kendati demikian, Fortes rupanya bukanlah pemain PSIS Semarang yang memiliki nilai pasar tertinggi atau termahal. Dikutip dari laman transfermarkt.com, nilai pasar Fortes sekitar 300.000 Euro, atau setara Rp4,72 miliar.

Sementara, pemain PSIS Semarang dengan nilai pasar tertinggi atau termahal dipegang gelandang atraktif asal Jepang, Taisei Marukawa, dengan market value mencapai 375.000 Euro, atau setara Rp5,91 miliar.

Baca juga: Ini Dia Pemain Termahal Persis Solo, Nilainya Capai Rp5,65 Miliar

Nilai pasar Fortes ini sama dengan pemain asing lainnya di kubu Mahesa Jenar, julukan PSIS Semarang, yakni Jonathan Cantillana. Gelandang serang asal Chile berpaspor Palestina itu memiliki nilai pasar 300.000 Euro atau Rp4,72 miliar.

Sementara posisi keempat dipegang oleh pemain asli Semarang, yakni David Maulana. Gelandang asal Gunungpati ini memiliki nilai pasar sekitar 275.000 Euro, atau setara Rp4,33 miliar.

Sedangkan urutan kelima daftar pemain termahal PSIS Semarang dihuni tiga pemain belakang, yakni Alie Sesay, Alfeandra Dewangga, dan Fredyan Wahyu. Ketiga pemain lini belakang ini memiliki nilai pasar atau market value mencapai 250.000 Euro atau setara Rp3,94 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya