SOLOPOS.COM - Kia Sonet 7 Seater (Detikoto)

Solopos.com, JAKARTA -- Pabrikan asal Korea Selatan Kia  meluncurkan SUV cub-compact Kia Sonet terbaru untuk pasar Indonesia. Sebelumnya Kia Sonet hadir dengan kapasitas lima penumpang, kini PT Kreta Indo Artha (KIA) sebagai agen pemegang merek Kia di Indonesia resmi meluncurkan Kia Sonet 7-seater.

Mengutip Detikoto, Kamis (8/4/2021), Dibandingkan Kia Sonet 5-seater, perbedaannya tidak terlalu banyak karena Kia sekadar menambah kursi baris ketiga untuk dua penumpang. Kia Sonet 7-seater disebut hadir untuk melengkapi varian sub-compact SUV Sonet yang sebelumnya hadir dengan kapasitas lima orang penumpang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kia Sonet 7 penumpang ini sekilas terlihat tidak ada bedanya dengan Kia Sonet 5-Seater. Perbedaan mencolok hanya ada pada bagian atapnya di mana Kia Sonet 5-Seater tipe Dynamic dan Premiere memiliki sunroof, sementara Kia Sonet 7-seater tidak ada sunroof.

Baca Juga : Hino Rilis Bus R 260 AS Dan Ranger FLX Penuhi Pasar Truk ODOL

Kia Sonet 7-seater tidak diberikan sunroof karena untuk mengakomodasi blower AC di plafon baris kedua. Kia Sonet tipe tertinggi, Premiere 7, telah dibekali head unit LCD berukuran 10,25". Head unit itu memiliki beberapa fungsi seperti multiple bluetooth connection, voice recognition, USB and AUX connection, Apple carplay, Android Auto, hingga penunjuk arah kiblat.

Kursi baris kedua Kia Sonet 7-seater bisa digeser maju-mundur serta dapat diatur tingkat kemiringannya sehingga menambah kenyamanan penumpang. Karena dimensinya yang sama seperti versi 5-seater, bangku baris ketiga urang cocok untuk diduduki oleh orang dewasa dalam perjalanan yang lama.

Marketing & Development Division Head PT Kreta Indo Artha, Ario Soerjo, menyatakan jika tidak digunakan untuk penumpang, bangku baris ketiga bisa dilipat sehingga memberikan volume bagasi yang luas. Ban serep yang pada Kia Sonet 5-seater berada di balik bagasi, untuk versi 7-seater dipindahkan ke kolong untuk mengakomodasi kursi baris ketiga.

Baca Juga : Bus-Bus Ini Layani Trayek Terjauh Di Indonesia, Setara Seberangi Benua Eropa

Sementara itu, bagian mesin sama sekali tidak berubah. Kia Sonet 7-seater tetap menggendong mesin Smartstream Gamma II, DOHC, Dual CVVT berkapasitas 1.497 cc. Tenaga maksimalnya mencapai 115 PS pada 6.300 rpm dengan torsi maksimal 144 Nm pada 4.500 rpm. Kia Sonet 7-seater hadir dengan pilihan transmisi Intelligent VT dan manual 6 percepatan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya