Buka Puasa di Mal Soloraya, Banyak Promo Bukber Loh
Solopos.com|soloraya

Buka Puasa di Mal Soloraya, Banyak Promo Bukber Loh

Sejumlah masyarakat memilih buka bersama di mal sekitar Soloraya selama Ramadan.

Solopos.com, SOLO – Puasa Ramadan membuat jumlah pengunjung mal di Soloraya meningkat. Hal ini lantaran banyak masyarakat yang memilih buka bersama (ngabuburit) di tempat kuliner pusat perbelanjaan modern tersebut.

Meskipun demikian, manajemen mal tetap mengedapankan protokol kesehatan dengan membatasi jumlah kursi sebagai upaya jaga jarak dan mengurangi kerumunan di masa pandemi Covid-19.

Public Relations Solo Grand Mall (SGM), Ni Wayan Ratrina, mengatakan malnya ramai pengunjung terutama jelang waktu berbuka puasa sekitar pukul 16.00 WIB – 17.00 WIB. Menurutnya, kondisi ini jauh lebih baik dari puasa tahun lalu.

“Tahun lalu sepi sekali karena pandemi dan banyaknya pembatasan yang diberlakukan pemerintah daerah. Sekarang ini ramai, tapi kami tetap membatasi dengan menerapkan protokol kesehatan,” ujar dia, kepada Solopos.com, Kamis (15/4/2021).

Baca juga: Sengsu: Proses Seekor Anjing Jadi Olahan Kuliner di Kota Solo

Perempuan yang akrab disapa Ina ini menambahkan ada banyak tempat kuliner di mal Soloraya yang bisa dimanfaatkan pengunjung untuk buka bersama. Salah satu yang paling banyak menyedot pengunjung adalah area Foodcourt. Ada pula So Grand Cafe dan tenant kuliner lain di berbagai lantai.

Menurutnya, di masa normal sebelum pandemi jumlah kursi di Foodcourt sebanyak 500 buah. Jumlah ini kerap ditambah jika pengunjung membeludak. Namun demikian, sejak penerapakan protokol kesehatan, kursi di tempat makan ini dikurangi menjadi 300 buah saja. Jika Foodcourt penuh, ia mengarahkan pengunjung ke So Grand Cafe.

“Rata-rata rombongan keluarga yang datang. Jumlah pengunjung sekitar 10.000 pada hari biasa. Puasa ini momen sekali, jadi tenant juga bisa terdongkrak pendapatannya setelah sempat sepi beberapa waktu lalu,” papar dia.

Baca juga: Wanita Rasakan Efek Samping Hubungan Intim Ini, Normal Enggak Ya?

Chief Marcom Solo Paragon Mall, Veronica Lahji, mengatakan pada Ramadan ini memperkirakan pengunjung bakal melejit. Mereka menjadikan mal ini jujugan untuk buka bersama.

“Kami juga menyiapkan free voucher di street food atau pun di Food Factory. Ada pula double point untuk member,” kata dia.

Bioskop

Public Relations The Park Mall, Christina Tri Mawarti, menyebut sejak XXI dibuka selama puasa, cukup mengatrol angka kunjungan ke malnya. Ini ditambah lagi dengan aneka promo yang ditawarkan mal untuk makin menarik pengunjung ngabuburit di sana.

“Rombongan banyak yang keluarga. Area makan kami kan banyak, jadi mereka menyebar. Kami ada Food Park, Food Crave di lower ground serta tenant kuliner lainnya yang ada di mal,” ujar dia.

Christina menambahkan Food Park menawarkan sejumlah promo. Antara lain, jika pengunjung menunjukkan tiket menonton di XXI, maka ia memeroleh harga spesial saat jajan di Food Park. Ada pula promo ngabuburit senilai Rp25.000. Ini sudah termasuk mendapatkan takjil gratis.

Baca juga: 7 Guru Positif Covid-19, Dua Meninggal, SMAN Gondang Sragen Lockdown

Sementara itu, Marketing Communications Hartono Mall Solo Baru, Elfizia Carina, menjelaskan memang ada kenaikan jumlah pengunjung di awal puasa meski belum terlalu signifikan, yakni sebesar 5% – 7%. Pihaknya memprediksi angka ini makin melejit pada pertengahan sampai akhir Ramadan nanti. Menurutnya, sekarang ini jumlah pengunjung sebanyak

“Kami tetap memberlakukan pembatasan jumlah kursi di Foodcourt seperti sebelum puasa maksimal 50% dari kapasitas total,” jelas dia.




Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler

Espos Premium
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago