SOLOPOS.COM - Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (istimewa/Kementan)

Solopos.com, MAKASSAR-- Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo melaksanakan buka puasa bersama keluarga di kediaman jalan Haji Bau, Kota Makassar, Selasa (13/4/2021) dilanjutkan Salat Maghrib berjamaah.

Sebelumnya, bersama Presiden Joko Widodo dan para Menteri anggota Kabinet Indonesia Maju, Mentan SYL mengikuti rapat terbatas (Ratas) dengan salah satu agendanya yaitu membahas pencegahan korupsi di Istana Bogor.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

"Kondisi pandemi seperti saat ini merupakan bentuk ujian dari Allah, namun kita tidak boleh meninggalkan kewajiban dan se-elok mungkin mengikuti sunnah yang telah menjadi penuntun hidup umat muslim," terang Syahrul setelah melaksanakan Salat Tarawih.

Baca Juga: THR Wajib Dibayar Penuh, Ini Kata Pengusaha Soloraya

Berharap Dijauhkan dari Bencana

Syahrul berharap seluruh umat mendapat rahmat dan hidayah Allah SWT dengan hadirnya bulan Ramadan dan Indonesia bisa dijauhkan dari penyakit dan bencana.

"Bulan puasa ini merupakan momentum terbaik, semoga Allah subhana wa taala memberikan berkah terindah kepada Indonesia, dan Covid segera berlalu, kita sama-sama berdoa," ungkap Syahrul.

Mentan mengingatkan di tengah kondisi yang tak menentu seperti saat ini, di bulan suci Ramadan jangan abai mengatur asupan untuk menjaga kesehatan tubuh.

Baca Juga: KCI Luncurkan KMT KRL Edisi Solo, Ada Gambar Mangkunegaran Dan Tugu Pemandengan

Faktor penting untuk menjaga kekebalan tubuh menurutnya adalah dengan menjaga konsumsi makanan dan minuman yang berkualitas dan bergizi seimbang.

"Siang hari kita berpuasa, sahur ada baiknya diperhatikan gizi seimbang, makanlah dengan menu makanan yang baik dan berkualitas. Buka puasa jangan seperti orang kerasukan segala macam di makan, diperhatikan untuk kondisi badan kita." pesan Syahrul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya