SOLOPOS.COM - Kampus ABA-STIE St. Pignatelli (stie-pignatelli.blogspot.com)

Solopos.com, SOLO Akademi Bahasa Asing (ABA) dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) St. Pignatelli, Januari 2014 ini, mulai melakukan penerimaan mahasiswa baru (PMB). Sejumlah beasiswa bagi calon mahasiswa kurang mampu disiapkan, namun setiap program studi di kedua perguruan tinggi itu hanya ditargetkan menampung 150 mahasiswa baru.

Ketua Panitia PMB STIE St. Pignatelli Endang Purwaningsih mengatakan STIE St. Pignatelli memiliki tiga program studi, yakni S1 Akuntansi, D3 Akuntansi, dan D3 Manajemen Keuangan. Sementara itu, ABA St. Pignatelli memiliki satu program studi, yakni D3 Bahasa Inggris. “Masa pendaftaran kami mulai 2 Januari dan berlangsung hingga September 2014,” ujarnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Proses PMB St. Pignatelli, menurut dia akan mengunakan sistem one day service (ODS) sehingga pendaftar dapat langsung mengetahui hasil seleksi seketika. Endang menjelaskan syarat pendaftaran di kedua perguruan tinggi adalah fotokopi rapor semester I hingga semester V sekolah lanjutan tingkat atas dengan nilai rata-rata 7.

Endang yang juga ketua prigram studi S1 Akuntansi, D3 Akuntansi, dan D3 Manajemen Keuangan itu memaparkan telah siapnya sejumlah beasiswa bagi mahasiswa, antara lain beasiswa Dana Pengembangan Pembangunan (DPP) untuk keringanan dana pengembangan pembangunan sebesar 50%. Selain itu ada pula, beasiswa dari Ditjen Dikti (PPA dan BBM), beasiswa yayasan, dan beasiswa Supersemar.

Karena itu, ABA dan STIE St. Pignatelli membuka diri bagi calon mahasiswa yang kurang mampu. Mereka wajib menyertakan surat keterangan tidak mampu (SKTM) saat mendaftarkan diri.  “Tahun depan kami juga akan menjalin kerja sama dengan paroki untuk pemberian beasiswa,” imbuh Endang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya