SOLOPOS.COM - Area pembelian tiket masuk di Waduk Cengklik Boyolali. Tiket masuk pada Lebaran reguler Rp25.000, tiket terusan dewasa untuk semua wahana Rp100.000, dan tiket terusan anak untuk semua wahana Rp130.000. (Istimewa)

Solopos.com, BOYOLALI – Waduk Cengklik Park Boyolali tetap buka pada libur Lebaran 2022, bahkan mulai pada hari pertama Lebaran, Senin (2/5/2022). Namun, untuk harga tiket masuk di Waduk Cengklik Park mengalami perubahan.

Kabar tersebut disampaikan oleh HRD Waduk Cengklik Park Boyolali, Titi Suparti, kepada Solopos.com via WhatsApp pada Minggu (1/5/2022) malam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Jam buka selama Lebaran mulai 2 Mei sampai 8 Mei jam 08.00 WIB sampai pukul 21.00 WIB. Tiket reguler Rp25.000, tiket terusan dewasa untuk semua wahana Rp100.000, dan tiket terusan anak untuk semua wahana Rp130.000,” jelasnya.

Ia mengatakan pada saat Lebaran, Waduk Cengklik Park Boyolali akan buka sesuai regulasi pemerintah yaitu maksimal kapasitas 75 persen. Ia mengatakan kapasitas maksimal Waduk Cengklik Park sebanyak 1.000 pengunjung pada hari biasa.

Ekspedisi Mudik 2024

Pada Lebaran nanti, Titi mengatakan kapasitas maksimal 750 pengunjung. Dan jika terjadi kelebihan pengunjung maka akan dilaksanakan sistem buka tutup.

Baca Juga: Wisata Boyolali Buka saat Nataru, Pengunjung dari Zona Hijau dan Kuning

Lebih lanjut, Titi mengatakan seluruh karyawan di Waduk Cengklik Park telah mendapatkan vaksin booster sehingga tempat wisata tersebut telah mendapatkan stiker aman dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Boyolali dan Dinas Pemuda, Olah Raga, dan Pariwisata (Disporapar) Boyolali.

“Kami total ada 31 karyawan yang semuanya sudah divaksin booster, kami juga adakah karyawan part time syarat sudah booster juga. Untuk target pengunjung pada Lebaran kami target 1.500 pengunjung dalam sehari walau Ramadan kemarin tidak ada 100 pengunjung per hari,” kata dia.

Lebih lanjut, Titi mengungkapkan masyarakat yang ingin berkunjung di Waduk Cengklik Park dapat menikmati banyak wahana seperti Landmark Dunia, Rumah Adat Nusantara, Rumah Terbalik, Labirin, ratusan spot foto, dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Libur Nataru, Tempat Wisata Boyolali Boleh Buka

Tak hanya Waduk Cengklik Park, wisata lain di Boyolali yang buka pada saat Lebaran 2022 adalah Kebun Raya Indrokilo Boyolali. Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Boyolali, Wiwis Trisiwi Handayani, mengatakan Kebun Raya Indrokilo Boyolali akan tetap buka untuk menyambut pemudik.

“Para pemudik yang 2,5 tahun tidak pulang ke Boyolali, akhirnya kami mencoba peluang bagi mereka agar dapat merasakan Kebun Raya Indrokilo Boyolali seperti apa,” jelasnya.

Kebun Raya Indrokilo akan buka pada libur Lebaran mulai Selasa (3/5/2022) dengan tiket yang masih sama yaitu Rp5.500.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya