Solopos.com, TASIKMALAYA — Jawa Barat bagian selatan memiliki lahan potensial untuk budidaya tambak udang. Di sepanjang jalur pantai selatan Jawa Barat dari Kabupaten Pangandaran hingga Kabupaten Garut terpantau banyak lahan yang telah digunakan untuk budi daya udang secara intensif oleh masyarakat, baik secara perseorangan maupun kelompok. Permintaan udang di pasaran juga sangat tinggi baik di pasar lokal maupun di pasar global.

PromosiJalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

 

Ekspedisi Mudik 2024
Foto udara salah satu lahan yang dimanfaatkan menjadi kolam tambak udang vaname di Cimerak, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Rabu (1/9). (JIBI/Bisnis Indonesia/Rachman)

 

Pekerja memonitoring pakan melalui aplikasi eFishery di kolam tambak udang vaname di Cimerak, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Rabu (1/9). (JIBI/Bisnis Indonesia/Rachman)

 

Pekerja memonitoring pakan atau pengecekan anco (jaring angkat) di kolam tambak udang vaname di Cimerak, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Rabu (1/9). Jawa Barat bagian selatan memiliki lahan potensial untuk budidaya tambak udang. (JIBI/Bisnis Indonesia/Rachman)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi