Solopos.com, BOGOR — Lidah Buaya (Aloe vera) telah dipergunakan untuk berbagai keperluan dan sangat dikenal khasiatnya karena pada pelepahnya terdapat berbagai macam kandungan nutrisi. Lidah buaya telah lama dikenal sebagai bahan obat dan kosmetika serta pelembab kulit.

PromosiYos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Petani di Bogor membudidayakan lidah buaya di salah satu lahan di Bogor, Jawa Barat. Dalam sebulan, lahan tersebut dapat menghasilkan lebih dari 10 ton lidah buaya untuk di pasarkan ke industri pengolahan makanan & minuman, farmasi dan kosmetik. Selain untuk kebutuhan industri, lidah buaya tersebut juga dimanfaatkan oleh UMKM setempat untuk diolah menjadi minuman beraneka rasa.

 

Petani memanen lidah buaya di salah satu lahan di Bogor, Jawa Barat, Minggu (12/9). (JIBI/Bisnis Indonesia/Himawan L Nugraha)

 

Petani merawat tanaman lidah buaya yang di budi dayakan di Bogor, Jawa Barat. Lidah Buaya (Aloe vera) telah dipergunakan untuk berbagai keperluan dan sangat dikenal khasiatnya karena pada pelepahnya terdapat berbagai macam kandungan nutrisi. (JIBI/Bisnis Indonesia/Himawan L Nugraha)

 

Petani membawa lidah buaya yang dipanen di lahan di Bogor, Jawa Barat, Minggu (12/9/2021). Dalam sebulan, lahan tersebut dapat menghasilkan lebih dari 10 ton lidah buaya untuk di pasarkan ke industri pengolahan makanan & minuman, farmasi dan kosmetik. (JIBI/Bisnis Indonesia/Himawan L Nugraha)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi