Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Budaya Peserta G20 Meriahkan Karnaval HUT Ke-77 RI di Karanganyar

Sesuai jadwal karnaval mulai berjalan pukul 13.00 WIB. Rute dari Alun-alun Karanganyar sampai Rumah dinas bupati Karanganyar.
SHARE
Budaya Peserta G20 Meriahkan Karnaval HUT Ke-77 RI di Karanganyar
SOLOPOS.COM - Karnaval peringatan HUT RI di Karanganyar, Minggu (20/8/2017). (Sri Sumi H/JIBI/Solopos)

Solopos.com, KARANGANYAR–Budaya 20 negara peserta Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 hingga pasukan berkuda bakal memeriahkan karnaval HUT ke-77 RI pada Kamis (18/8/2022) siang nanti.

Selain itu budaya di berbagai wilayah di Indonesia juga aneka replika raksasa bakal memeriahkan kegiatan tersebut. Sesuai jadwal karnaval mulai berjalan pukul 13.00 WIB. Rute dari Alun-alun Karanganyar sampai Rumah dinas bupati Karanganyar.

PromosiGelaran B20 di Jawa Timur Fokus pada Rantai Pasok UMKM

Karnaval dibuka dengan penampilan drumband SMP Negeri 2 Karanganyar, kemudian pasukan pembawa bendera Merah Putih. Selanjutnya disusul rombongan istri Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) dengan menggunakan jeep.

Sementara Bupati Karanganyar Juliyatmono bersama jajaran Forkopimda menaiki kuda. Baru disusul pasukan Setda dengan menampilkan budaya dari 20 negara peserta G20. Dilanjutkan peserta OPD, BUMD dan lainnya dengan menampilkan berbagai replikanya.

Asisten I Titis Sri Jawoto mengatakan akan mengenakan pakaian budaya asal Amerika Serikat. Sementara jajaran Setda lainnya mengenakan pakaian dengan budaya belasan negara-negara peserta G20. Di antaranya Afrika Selatan, Arab Saudi, Argentina, Australia, Brasil, India, Indonesia, Inggris, Italia, Jepang, Jerman, Kanada, Meksiko, Republik Korea, Rusia, Perancis, Tiongkok, dan Turki.

“Kami di daerah mendukung perhelatan Pemerintah Pusat dengan menampilkan budaya dari perwakilan negara G20,” katanya.

Titis yang juga panitia Karnaval Dirgahayu RI ini menyampaikan ada 68 peserta karnaval. Mereka menampilkan berbagai potensi yang dimiliki. Selama gelaran karnaval ini, Pemkab akan memberlakukan rekayasa lalu lintas di sepanjang Jalan Lawu.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode