[ X ] CLOSE

Bubar! Satpol PP Karanganyar Halau Pelajar Nekat Nongkrong Usai PTM

Satpol PP menghalau sejumlah siswa berseragam SMA yang tertangkap tangan saat menongkrong di Alun-Alun Kabupaten Karanganyar pada Selasa (12/10/2021).
Bubar! Satpol PP Karanganyar Halau Pelajar Nekat Nongkrong Usai PTM
SOLOPOS.COM - Aparat Satpol PP Karanganyar membubarkan kerumunan siswa yang nongkrong di Alun-alun Karanganyar pada jam sekolah, Selasa (12/10/2021). (Espos/Akhmad Ludiyanto)

Solopos.com, KARANGANYAR — Sejumlah siswa berseragam SMA tertangkap tangan saat menongkrong di Alun-Alun Kabupaten Karanganyar pada Selasa (12/10/2021). Aparat Satpol PP menghalau mereka.

Pantauan Solopos.com, siswa menongkrong di jam sekolah. Mereka mengelompok di beberapa lokasi di Alun-Alun Kabupaten Karanganyar. Mereka duduk-duduk sambil mengobrol.

Baca Juga : Jadwal Pemadaman Listrik Karanganyar dan Sragen Hari Ini (12/10/2021)

Petugas Satpol PP yang melihat itu langsung mendatangi mereka dan memberikan imbauan agar membubarkan diri. Para siswa langsung bergegas mengendarai sepeda motor. Mereka memarkir sepeda motor di dekat lokasi duduk menongkrong.

Kepala Satpol PP Kabupaten Karanganyar, Yopi Eko Jati Wibowo, mengatakan tindakan anggotanya itu bagian dari upaya pencegahan persebaran Covid-19. “Iya, meskipun saat ini PPKM [Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat] di Karanganyar sudah level dua, tetapi mereka tetap harus menjaga protokol kesehatan. Tidak boleh berkerumun. Sehingga kami ingatkan,” ujarnya saat dikonfirmasi Solopos.com, Selasa (12/10/2021).

Baca Juga : Guru SMA Colomadu jadi Calo CPNS, Gondol Uang Rp130 Juta

Selain itu, lanjut dia, seharusnya siswa itu tidak menongkrong di jam sekolah. Yopi menyampaikan jam pembelajaran tatap muka (PTM) sudah usai, tetapi seharusnya mereka langsung pulang ke rumah masing-masing.

“Dalam PTM saat ini, anak-anak juga seharusnya langsung pulang ke rumah,” imbuhnya.

Di sisi lain, masih ada siswa yang nekat kembali menongkrong di Alun-Alun Kabupaten Karanganyar meskipun sudah ada penertiban oleh Satpol PP. Mereka siswa dari kelompok berbeda.



Berita Terkait
    Promo & Events
    Ekspedisi Ekonomi Digital 2021
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago