SOLOPOS.COM - Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko saat mengikuti serah terima jabatan di gedung DPRD Ponorogo, Kamis (4/3/2021). (Istimewa/Pemkab Ponorogo)

Solopos.com, PONOROGO -- Bupati anyar Ponorogo, Sugiri Sancoko, berencana menyulap Jl HOS Cokroaminoto, menjadi kawasan ikonik yang Ponorogo banget. Karakteristik budaya khas Ponorogo akan mewarnai kawasan yang jadi pusat Kota Reyog ini.

Hal ini disampaikan Bupati Sugiri saat menerima kehadiran Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, dalam acara serah terima jabatan Bupati Ponorogo, Kamis (4/3/2021). Pergantian wajah alias faceoff Jl HOS Cokroaminoto menjadi salah satu program prioritas Bupati Sugiri dalam 99 hari pertamanya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kami ingin ada perbaikan, ada semacam ikon. Bukan meniru Malioboro, karakteristiknya kita sesuaiakan dengan budaya Ponorogo,” kata Bupati Sugiri.

Baca juga: Hii...Ada Kampung Mati di Ponorogo, Baru Hidup Saat Lebaran

Selain itu ada program lain di antaranya pembangunan sumur untuk persawahan di 25 lokasi, faceoff Stadion Batoro Katong, lomba sungai elok dan desa indah, serta penanganan Covid-19.

“Kami memiliki cita-cita untuk membuat Ponorogo menjadi kabupaten yang hebat melalui Nawa Dharma Nyata. Yaitu mewujudkan pertanian yang hebat, pendidikan yang hebat, kesehatan yang hebat, perempuan yang hebat, seni budaya dan pariwisata yang hebat, pemuda dan olahraga yang hebat, RT yang hebat, UMKM yang hebat, dan pemerintah yang amanah,” jelas Sugiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya