SOLOPOS.COM - BTS (Istimewa)

Solopos.com, SOLO–BTS akan merilis remix terbaru untuk lagu Butter. Kali ini, mereka berkolaborasi dengan musisi asal Amerika Serikat.

Melalui akun media sosial resmi, BigHit Music mengumumkan kolaborasi BTS dengan Meghan Thee Stallion lewat remix Butter. Remix tersebut akan dirilis pada 27 Agustus 2021 pukul 11.00 WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Melalui pernyataan yang dirilis melalui weverse, BigHit Music selaku agensi yang menaungi BTS menyebut remix Butter akan menampilkan gaya rap dan suara khas Meghan Thee Stallion. Meghan Thee Stallion sebagai peraih penghargaan Grammy Awards. Para pendengar akan merasakan pengalaman berbeda yang lebih ‘kaya’ lewat kolaborasi ini.

Walaupun begitu, sebelumnya perilisan remix Butter BTS bersama Megan Thee Stallion sempat mengalami hambatan. Dikutip dari Variety, sang musikus melayangkan petisi kepada labelnya, 1501 Certified Entertainment, yang melarangnya merilis remix Butter.

Baca Juga: Kenali Ragam dan Gejala Penyakit Lambung Seperti Diidap Elly Kasim

Dalam dokumen baru pengadilan Harris County Texas yang masuk pada Selasa (24/8/2021), Stallion mengatakan 1501 Certified Entertainment berusaha menghalanginya tampil di remix lagu Butter milik BTS yang seharusnya dirilis Jumat ini (27/8/2021).

Karenanya dia meminta hakim Texas untuk turun tangan dan menetapkan putusan sebelum Jumat (27/8/2021) agar dia bisa merilis musik baru. Megan mengklaim, jika Butter  versi remix tidak dirilis, lantas karya seninya akan terpengaruh, reputasi dan kariernya juga secara keseluruhan akan mengalami kerusakan.

Dia juga menyatakan mencegah perilisan akan memiliki “dampak yang menghancurkan pada hubungannya dengan para penggemarnya dan dengan artis rekaman lainnya di industri musik. Dokumen tersebut juga menyebutkan Megan Pete, nama asli Megan, mengajukan perintah penahanan sementara darurat (TRO) untuk mengizinkan rilis remix setelah 1501 CEO, Carl Crawford, dan rekannya, J. Prince, menolak untuk menyetujui lagu tersebut.

Selain itu, dokumen juga menyatakan 300 Entertainment, yang mendistribusikan musik Megan Thee Stallion melalui 1501, ikut menandatangani keputusan 1501 memblokir rilis Butter milik BTS versi remix.

Diketahui, Megan Thee Stallion memang berkonflik dengan labelnya sejak Maret 2020. Kala itu, label melarangnya merilis musik setelah pelantun Girls in the Hood ini mencoba melakukan negosiasi terkait kontraknya.

Baca Juga: TikTok Uji Coba Tab Shopping di AS, Kanada, dan Inggris

Nah, nantikan perilisan remix Butter pada 27 Agustus ya, ARMY! Sebelumnya, BTS meraih sejumlah prestasi tak lama setelah merilis Butter. Bahkan, mereka mencetak rekor baru dengan merajai chart Billboard Hot 100 selama 9 pekan akumulasi, hanya turun satu pekan karena digeser lagu Permission to Dance yang juga dirilis oleh BTS.

Dengan ini, BTS menjadi satu-satunya musikus K-Pop yang berhasil merajai chart Billboard Hot 100 selama 10 pekan. Daebak!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya