SOLOPOS.COM - Satpol PP DKI melakukan penindakan pelanggaran protokol kesehatan dengan sanksi teguran tertulis terhadap tempat usaha Mcdonald's, Rabu (9/6/2021). (Instagram-Satpol PP DKI)

Solopos.com, JAKARTA — Polisi dan tentara juga disibukkan heboh BTS Meal McD. Polri dan TNI harus berkoordinasi dengan pemerintah daerah yang mengerahkan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 untuk menangani kerumunan yang terjadi di restoran cepat saji Mc Donald's.

Bahkan Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Argo Yuwono punturun tangan dari pusat pemerintahan. Jenderal polisi itu mengemukakan bahwa kerumunan di beberapa Mc Donald's tersebut dikhawatirkan menjadi klaster baru penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Promosi Efek Ramadan dan Lebaran, Transaksi Brizzi Meningkat 15%

Baca Juga: Firli Bahuri Tak Hadiri Debat Terbuka soal TWK, Ini Alasan KPK

Maka dari itu, kata Argo, pihaknya menggandeng TNI dan pemerintah daerah setempat serta Satgas Covid-19 untuk mengantisipasi kerumunan di sejumlah restoran cepat saji penyedia BTS Meal McD itu.

"Polri-TNI sudah berkoordinasi dengan Pemda setempat untuk memberikan edukasi terhadap kejadian tersebut, sudah dikomunikasikan juga ke Gugus Tugas Covid-19," kata Argo saat dimintai konfirmasi wartawan, Rabu (9/6/2021).

Picu Keramaian

Seperti diketahui, kerumunan tersebut terjadi karena Mc Donald's merilis paket BTS Meal sejak pukul 11.00 WIB, Rabu (9/6/2021). Paket makanan itu merupakan produk kolaborasi Mc Donald's dengan BTS, boyband asal Korea Selatan.

Paket makanan tersebut berisi sembilan potong chicken Mc Nuggets, medium fries, medium Coca Cola, saus sweet chili, dan saus cajun seharga Rp45.455.

Baca Juga: Serapan Anggaran Minim, Tak Usah Tambah Anggaran KPK!

Efek BTS Meal juga menyebabkan layanan pesanan online di Grabfood dan Gofood ditutup sementara.

Tidak hanya layanan pesanan online yang ditutup, Pemprov DKI Jakarta juga menutup sementara lima gerai Mc Donald's di Jakarta Pusat akibat terjadinya keramaian saat pembelian BTS Meal.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya