BTS Meal McD Picu Kerumunan, Begini di Jakarta & Bandung...
Solopos.com|news

BTS Meal McD Picu Kerumunan, Begini di Jakarta & Bandung...

Efek BTS Meal di Mc Donalds, sejumlah outlet Mc Donalds di Jabodetabek dan Bandung Raya dibanjiri antrean kurir dan kemacetan.

Solopos.com, JAKARTA — Efek BTS Meal di Mc Donald’s, sejumlah outlet Mc Donald’s di Jabodetabek dan Bandung Raya dibanjiri antrean layanan kurir aplikasi dan menyebabkan kemacetan. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bahkan harus menutup sementara beberapa gerai Mc Donald’s Indonesia yang yang tersebar di sejumlah titik.

Setidaknya lima gerai Mc Donald’s Indonesia di Jakarta Pusat ditutup paksa. Penutupan dilakukan menyusul terjadinya kerumunan di sejumlah gerai McD, Rabu (9/6/2021), akibat tingginya antusiasme masyarakat atas paket menu BTS Meal hasil kolaborasi dengan BTS, yaitu boyband asal Korea Selatan.

“Sudah ada beberapa tempat yang ditindak, di Jakarta Pusat ada lima lokasi. Itu ditindak ditutup 1 kali 24 jam sesuai ketentuan,” kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja DKI Jakarta Arifin.

Baca Juga: KPK Lawas Masih Setor Uang Eks Menpora Imam Nahrawi Rp12,5 M

Di Jakarta Selatan, Kepala Satpol PP Jakarta Selatan Ujang Harmawan memberikan teguran tertulis kepada sekurangnya empat gerai Mc Donald’s Indonesia. Tingginya antusiasme warga untuk mendapatkan BTS Meal juga menyebabkan layanan pesan online ditutup sementara.

Hal itu terlihat dari layanan di Grab Food Mc Donald's Tangerang yang menutup sementara layanan online tersebut. Tercatat sejumlah outlet itu yakni BSD, Alam Sutera, BSD Sunburts, Magnolia Residence, Shinta Tangerang, Tangcity Mal, Duta Garden, Cipondoh Tangerang, Lippo Mal. Kemudian Gading Serpong, Telaga Bestari, dan Citra Garden. Bahkan beberapa outlet menuliskan tutup dan tidak bisa mengirim pesanan.

Minta Dibatalkan

Kondisi tak jauh beda terjadi di Bandung. Viky Edya seorang Army—sebutan fans BTS—mengakui BTS Meal di Mc Donalds, Rabu (9/6/2021) siang, sudah ditunggu lama oleh Army Bandung sejak dua pekan sebelumnya. “Jadi begitu jam 11 siang, aku langsung order via Gofood,” katanya kepada Jaringan Informasi Bisnis Indonesia (JIBI).

Viky mengaku pesanan BTS Meal dirinya langsung diterima dan ditindaklanjuti driver Gofood ke Mc Donalds Cibiru. Namun selang beberapa menit kemudian, driver Gofood mengirimkan foto lewat chat. “Dia kirim foto 100 meter antrean ojek online ke McD Cibiru. Dia bilang antre lama, saya jawab apakah tidak masalah antre? Dia jawab ini antrenya sampai sore,” kata Viky.

Baca Juga: Kurir Kerap Diamuk Konsumen, Haruskah Sistem COD Dilanjutkan?

Si driver lalu meminta dirinya membatalkan pesanan tersebut, namun karena sudah diproses pesanan tersebut tidak bisa dibatalkan. Mengeluh dirinya tidak akan bisa mencari order lain jika hanya menunggu antrean BTS Meal, sang driver meminta Viky untuk membatalkan langsung lewat call center Gojek.

“Saya enggak bisa kerja kalau antrenya lama. Antriannya bahkan meluber sampai ke tengah jalan, kata si driver. Aku coba batalin via CS Gojek, kasihan,” ujarnya.

Menurutnya momen mencoba makanan yang biasa dikudap personel BTS harus ditunda terlebih dahulu karena tidak mungkin memaksa ojek online untuk antre. “Proses cancel via aplikasi juga susah, jadi saya harus kontak langsung CS-nya,” katanya.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks
Berita Video
View All

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago