SOLOPOS.COM - Boyband Korea BTS. (Liputan6.com)

Solopos.com, SOLO-Grup idola K-pop Bangtan Sonyeondan (BTS) tidak dapat hadiri gelaran Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2021 yang akan diadakan pada 11 Desember 2021. Hal ini seperti diungkapkan sebuah sumber dari MAMA 2021.

Sumber dari MAMA mengungkapkan kemungkinan BTS tidak dapat hadiri gelaran MAMA 2021. Penyebabnya karena para anggota harus menjalani isolasi Covid-19 setibanya dari Amerika Serikat.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Menurut sumber itu BTS  dalam pembicaraan untuk tampil di ajang tersebut, tapi boyband asal Korea Selatan itu kemungkinan tidak dapat hadiri MAMA 2021. Kendati demikian panitia mempersiapkan video pendek untuk penggemar mereka.

Baca Juga:  Crazy Rich Surabaya Serahkan Hasil Lelang Buku kepada Ayah Bibi

Ekspedisi Mudik 2024

“BTS sedang dalam pembicaraan untuk tampil, tetapi telah diputuskan bahwa mereka tidak akan muncul. Akan sulit untuk merekam video penampilan karena jadwal mereka, tetapi kami sedang mempersiapkan video pendek untuk para penggemar mereka,” tutur sumber itu kepada Sports Donga seperti dikutip dari Soompi pada Kamis (2/12/2021).

Karena varian baru Omicron Covid-19, Pemerintah Korea Selatan memberlakukan pembatasan ketat pada orang yang memasuki negara itu. Siapa pun yang memasuki Korea pada atau setelah 3 Desember harus melakukan karantina sendiri selama 10 hari terlepas dari status vaksinasi mereka.

Saat ini, BTS  sedang melakukan kegiatan di Los Angeles, Amerika Serikat, dan mereka akan tampil di Tur Bola Jingle iHeartRadio 2021 pada 3 Desember waktu Amerika Serikat. Karena MAMA 2021 berlangsung pada 11 Desember, tidak mungkin bagi BTS untuk menyelesaikan karantina wajib 10 hari  mereka tepat waktu setelah mereka tiba di Korea Selatan.

Baca Juga: Wow! Selain Dana Pensiun, Raditya Dika Sudah Siapkan Dana Nikah Anak

Selain itu, menanggapi pertanyaan tentang kemungkinan acara offline dibatalkan karena tindakan pencegahan Covid-19 dari pemerintah, sumber dari MAMA menyatakan,“Kami terus memantau situasi dan akan memberi tahu Anda jika ada adalah perubahan.”

Sementara pada MAMA 2020 lalu, BTS sukses menyapu bersih empat daesang atau penghargaan tertinggi di acara MAMA dalam dua tahun berturut-turut. Berikut adalah daftar pemenang MAMA 2020.

Baca Juga: Akhirnya Punya Instagram, Ini Unggahan Pertama Gong Yoo

Untuk kali kedua secara berturut-turut, BTS berhasil menyapu bersih keempat kategori penghargaan bergengsi yaitu Daesang Awards sebagai Artist of the Year, Album of the Year (Map of the Soul:7), Song of the Year (Dynamite), serta Worldwide Icon of the Year. Total ada 9 penghargaan yang berhasil diraih oleh BTS dalam ajang MAMA 2020.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya