SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BENGAWAN SYMPHONY ORCHESTRA--Penampilan Bengawan Symphony Orchestra saat tampil dalam pembukaan Rakerda Kejaksaan se Jateng di The Sunan Hotel, Selasa (6/12/2011) malam. (JIBI/SOLOPOS/ Sunaryo Haryo Bayu)

(Solopos.com)--Tak ingin stagnan di ranah musik pop, Bengawan Symphony Orchestra (BSO) berencana menggelar konser tunggal yang mengangkat lagu bertema nusantara.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dalam konser yang sedianya dihelat tahun depan itu, BSO akan mengeksplor sejumlah lagu daerah untuk diramu dalam instrumen orkestra. Dipaparkan penanggungjawab BSO, Sari Dasanta, pihaknya sudah mulai menjajaki lagu-lagu yang akan dimainkan di konser tunggalnya mendatang.

Sari mengungkapkan, BSO rencananya mengusung 12 lagu daerah yang akan diaransemen ulang sesuai orkestra. “12 lagu ini nantinya akan mewakili daerah-daerah di Indonesia seperti Jawa, Bali, Papua dan lain sebagainya,” ucap Sari saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (7/12/2011).

Diakui Sari, tak mudah bagi BSO untuk menggali aransemen lagu daerah yang notabene memiliki ciri khas tersendiri. Oleh karena itu, pihaknya berencana menghadirkan konsultan musik untuk membangun aransemen orkestranya nanti.

(Chrisna Chanis Cara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya