SOLOPOS.COM - Bryan Domani. (Instagram/@bryandomani_bd)

Solopos.com, SOLO-Bryan Domani mengakui bahwa dirinya mendapatkan hidayah saat syuting film Merindu Cahaya de Amstel. Pengakuan itu diungkapkannya di kanal Youtube Oki Setiana Dewi.

Berdasarkan pantauan Solopos.com dalam video pada kanal YouTube Oki Setiana Dewi, Bryan Domani mengakui saat proses syuting film bertemakan drama religi, Ia mendapatkan hidayah. Video berjudul Dapat Hidayah Dari Film!!! Allah Negur Saya| Bryan Domani| Merindu Cahaya de Amstel yang diunggah pada (19/1/2022) ini, lawan main Amanda Rawles ini bercerita saat dirinya memerankan seorang jurnalis dan fotografer yang menjadi mualaf.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Ada adegan di mana saat kembali mengucapkan Syahadat, bener-bener kaya berasa enggak kaya lagi syuting. Bener-bener berasa kayak kamera hilang semuanya,” kata Bryan di kanal YouTube Oki Setiana Dewi berjudul Dapat Hidayah Dari Film!!! Allah Negur Saya| Bryan Domani| Merindu Cahaya de Amstel seperti dikutip pada Senin (24/1/2022).

Baca Juga: Dua Film Terbaru Rilis, Amanda Rawles Disibukan Acara Meet And Greet

Saat mengucapkan kalimat Syahadat, Bryan Domani mengaku dirinya bergetar. Ada juga adegan saat dimana dirinya mendengarkan dakwah dari Oki Setiana, dirinya mengaku menjadi semakin merasa dekat dengan Allah SWT. Tak hanya itu, dirinya juga mengaku merasa diingatkan untuk lebih menjadi pribadi yang lebih pasrah dengan jalan yang ditentukan Allah SWT.

Bryan Domani juga mengaku bahwa saat pandemic Covid-19, dirinya menjadi orang yang selalu mengingat untuk tetap rendah hati. Kakak dari Megan Domani ini juga mengatakan bahwa dirinya berdoa bukan untuk meminta, namun untuk bersyukur atas pemberian Tuhan yang Maha Esa. Dalam video tersebut, Bryan menjelaskan bahwa segala sesuatu pemberian Tuhan harus tetap disyukuri dan tetap rendah hati.

Bryan Domani mengatakan juga bertemu dengan seseorang pria, Ustaz Turki, yang memeluknya dan memberikan peci serta tasbih, yang membuat Bryan lebih istiqomah dalam melakukan shalat. Aktor 21 tahun ini juga mengatakan bahwa tindakan kecil tersebut memberikan perubahan pada diri Bryan.

Baca Juga: Tembus 1 Juta Penonton, Sandiaga Uno Apresiasi Film Makmum 2

Bryan dan Oki juga berdiskusi masalah Hijab dalam adegan film yang dianalogikan dengan dua permen. Bryan mengaku salut kepada wanita berhijab yang memiliki keberanian menggunakan hijab ditengah lingkungan yang mayoritas tidak menggunakan hijab. “[Hijab] itu bukan hanya tameng, itu pedang mereka,” kata Bryan yang dikutip dari video berdurasi 21 menit 16 detik tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya