SOLOPOS.COM - Sebuah pohon tumbang menimpa bangunan RM Bu Djar dan sebuah mobil Kijang Innova di Jl. Raya Sukowati Sragen pada Rabu (17/2/2021). (Solopos.com/Moh Khodiq Duhri)

Solopos.com, SRAGEN – Embusan angin kencang melanda wilayah Kota Sragen, Jawa Tengah, pada Rabu (17/2/2021) siang, menyebabkan pohon tumbang menimpa atap RM Bu Djar.

Sebuah pohon turus di Jl. Raya Sukowati yang tumbang itu mengenai jaringan listrik sebelum akhirnya menimpa atap RM Bu Djar dan sebuah mobil Toyota Kijang Innova yang kebetulan terparkir di lokasi.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Baca juga: Diduga Malapraktik, Tangan Patah Bocah di Sukodono Sragen Malah Melepuh

Ekspedisi Mudik 2024

Informasi yang dihimpun Solopos.com, peristiswa tersebut terjadi sekitar pukul 13.45 WIB. Saat itu, wilayah Kota Sragen diguyur hujan dan tiupan angin cukup kencang. Embusan angin itu kemudian merobohkan sebuah pohon kiara payung yang berada di depan RM Bu Djar di Jl. Raya Sukowati No. 470.

“Begitu ada angin kencang, pohon itu tidak langsung tumbang, tetapi jatuh pelan-pelan. Pohon itu mengenai jaringan listrik lalu jatuh menimpa bangunan atap rumah makan. Sebagian dahannya mengenai mobil yang kebetulan terparkir di lokasi. Seandainya pohon tidak tertahan jaringan listrik dan bangunan warung, mungkin mobil itu bisa rusak parah,” papar Yanto, 45, warga Pilangsari yang kebetulan berada di lokasi.

Baca juga: Alasan Dibangun Rel Layang di Simpang Joglo: Ongkosnya Lebih Murah

Tumbangnya pohon itu sempat membuat heboh warga. Para pengunjung warung makan itu sempat dibuat panik karena pohon tumbang. Begitu juga pengunjung warung makan lain di seberang jalan juga ikut keluar untuk menyaksikan pohon tumbang itu.

“Mobilnya tidak apa-apa. Paling hanya baret sedikit. Kerusakan hanya pada spoiler yang sedikit goyah. Lainnya masih utuh,” ujarnya.

Mendapati laporan itu, tim rsukaelawan dari Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Sragen tiba di lokasi. Para sukarelawan membersihkan dahan yang jatuh menimpa mobil terlebih dahulu dengan menggunakan mesin pemotong kayu.

Baca juga: Mak Gruduk... 12 Sumur di Desa Jungkare Karanganom Klaten Ambles hingga 7 Meter

Sebelum menebang pohon yang tumbang, sukarelawan berkoordinasi dengan PLN Sragen. Setelah jaringan listrik dipadamkan, proses evakuasi pohon tumbang di RM Bu Djar Sragen itu dilakukan.

“Sekarang evakuasi masih berlangsung,” ujar Kepala Pelaksana Harian BPBD Sragen, Sugeng Priyono, kepada Solopos.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya