SOLOPOS.COM - Ilustrasi pohon tumbang. (Dok. Solopos.com)

Solopos.com, TEMANGGUNG — Peristiwa pohon tumbang terjadi Kabupaten Temanggung, tepatnya di Jalan Jenderal Soedirman, Selasa (29/3/2022) sore. Akibat peristiwa itu sebanyak tiga mobil dan dua motor menjadi korban.

Kelima kendaraan bermotor itu mengalami kerusakan akibat tertimpa pohon tumbang yang ada di depan Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Temanggung saat hujan deras disertai angin kencang melanda.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pohon yang tumbang adalah akasia berukuran besar. Pohon besar itu roboh dan melintang di jalan sehingga arus lalu lintas pun sempat macet. Kendaraan yang akan melintas pun kemudian dialihkan melalui jalur Jalan Kartini.

Baca juga: Keren Lur! Petani Tembakau di Temanggung Diajari Bikin Konten

Seorang saksi warga Kowangan, Kecamatan Temanggung, Haryanto, mengatakan pohon tumbang tersebut menimpa dua mobil yang sedang parkir di pinggir jalan. Sedangkan satu mobil dan dua motor tertimpa pohon tersebut saat tengah melintas.

Akibat kejadian itu, dua pengendara sepeda motor mengalami luka-luka hingga harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Temanggung, Toifur Hadi, menyampaikan kabar terjadinya pohon tumbang yang menutup akses jalan raya. “Namun tim dari BPBD, Dinas Lingkungan Hidup, TNI, dan Polri telah sigap untuk menyingkirkan pohon tumbang yang menutup jalan tersebut dan dalam waktu tidak terlalu lama pohon tumbang bisa disingkirkan sehingga arus lalu lintas normal lagi,” katanya.

Baca juga: Berboncengan Motor, 2 Pemuda Paseban Bayat Tertimpa Pohon Tumbang

Ia menyampaikan dua dari tiga mobil yang tertimpa pohon tersebut mengalami kerusakan di bagian atas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya