SOLOPOS.COM - Kepala SMPN 2 Kerjo, Karanganyar, Suwarso (kiri), Sabtu (19/3/2022) mengecek tembok pembatas sekolah yang ambruk. (Istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR — Hujan yang turun pada Jumat (18/3/2022) malam di wilayah Kecamatan Kerjo, Kabupaten Karanganyar, menyebabkan sebagian tembok pembatas di SMPN 2 Kerjo ambruk.

Kepala SMPN 2 Kerjo, Suwarso mengatakan hujan yang turun Jumat malam itu cukup lebat dan disertai angin kencang. “Hujannya sekitar pukul 22.30 WIB. Hujannya deras sekali disertai angin kencang,” ujarnya saat dimintai konfirmasi, Sabtu (19/3/2022).

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Beberapa saat kemudian ia dikabari oleh penjaga sekolah bahwa sebagian tembok di bagian belakang (di bagian selatan) ambruk. “Saya dikabari oleh penjaga sekolah bahwa hujan dan angin ini membuat tembok belakang ambruk. Memang tembok ini bangunan lama dan tanahnya juga agak lembek. Jadi pas kena hujan lebat dan angin kemudian ambruk,” imbuhnya.

Baca juga: Lisus Terjang Kerjo-Jaten Karanganyar, Pohon Tumbang hingga Rumah Rusak

Setelah pihaknya melakukan pengecekan Sabtu pagi, diketahui bahwa tembok setinggi 2,5 meter di SMPN 2 Kerjo itu ambruk sepanjang 15 meter. Sedangkan material tembok yang ambruk menimpa sawah milik warga.

“Tembok itu berbatasan dengan sawah, sehingga tidak kena bangunan lain kecuali sawah,” ujarnya. Saat ini pihaknya sudah melaporkan kejadian tersebut ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Karanganyar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya