SOLOPOS.COM - Truk trailer yang mengalami kecelakaan di jalan tol Sragen-Boyolali, di Desa Donohudan, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali, sedang dievakuasi, Minggu (30/5/2021). (Solopos/Bayu Jatmiko Adi)

Solopos.com, BOYOLALI -- Sebuah kecelakaan terjadi di ruas jalan tol Boyolali-Sragen, tepatnya di Desa Donohudan, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali, Minggu (30/5/2021). Kecelakaan di Boyolali itu melibatkan dua truk trailer.

Peristiwa tersebut terjadi pada Minggu pagi. Menurut Kasat Lantas Polres Boyolali, AKP Yuli Anggraeni, melalui Kanit Laka Satlantas Polres Boyolali, Ipda Budi Purnomo, mengatakan kecelakaan tersebut terjadi pada Minggu sekira pukul 10.00 WIB. Kecelakaan terjadi di jalan tol KM 502 jalur B di Desa Donohudan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Bapak Di Solo Ngamuk Setelah Anaknya Terjaring Operasi Knalpot Brong

Ekspedisi Mudik 2024

Kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan adalah truk trailer berplat nomor AG 8913 AH yang dikemudikan Tri Hariono, 45, warga Kediri dan truk trailer berplat nomor B 9221 UIV yang dikemudikan Taufik, 37, warga Banyumas. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Kedua pengemudi truk selamat. Namun satu penumpang truk trailer berplat nomor AG 8913 AH, atas nama Ahmad Bagus Prasetyo, 27, warga kediri, mengalami luka memar pada kaki kanan. "Kondisi sadar, dan dirawat di RSKU Kartasura," kata dia, Minggu.

Selain menyebabkan satu korban luka tersebut, kecelakaan itu disebut menyebabkan kerugian materiil sekitar Rp5 juta.

Berdasarkan keterangan Polisi, kecelakaan itu bermula saat truk trailer AG-8913-AH berjalan dari arah Sragen ke Semarang. Saat sampai di lokasi kejadian, kendaraan itu ingin mendahului truk lain yang identitasnya tidak dikenali. Namun karena ada kendaraan lain yang berada di lajur kanan, pengemudi kendaraan itu pun banting stir ke kiri dan menabrak truk trailer B-9221-UIV yang berjalan di lajur kiri.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, pada Minggu sekitar pukul 11.30 WIB, terlihat sejumlah warga yang melihat proses evakuasi kendaraan yang terlibat kecelakaan itu dari flyover tol Desa Donohudan, yang lokasinya tidak jauh dari trmpat kejadian kecelakaan.

Salah satu warga, Joko, mengatakan peristiwa kecelakaan itu diperkirakan terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. "Saat itu terdengar suara benturan yang cukup keras. Saat itu saya sedang takziah di lokasi yang jaraknya sekitar 300 meter dari lokasi kecelakaan ini," kata dia. Selesai takziah, dia mendapat informasi ada kecelakaan di jalur tol dan dia pun bergegeas menuju lokasi untuk melihatnya.

Baca Juga: Ruas Tol Jawa Tengah Masuk Uji Coba Transaksi Nirsentuh

Dari flyover tol Desa Donohudan, Boyolali, tersebut terlihat beberapa truk trailer dengan boks di belakangnya, yang berhenti berjajar di tepi jalur tol. Truk-truk tersebut memiliki warga dominasi merah dengan logo salah satu perusahaan rokok. Salah satunya sedang dievakuasi, karena mengalami kerusakan akibat benturan di bagian depan kendaraan.

Truk yang sedang dievakuasi tetsebut sudah terpisah dari boksnya. Tidak jauh di depan truk tersebut ada truk trailer berplat nomor B 9221 UIV memuat beton, yang juga mengalami kerusakan akibat benturan pada bagian belakang truk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya